16 Sekolah Di Kabupaten Ponorogo Raih Predikat Sekolah Adiwiyata

16 Sekolah Di Kabupaten Ponorogo Raih Predikat Sekolah Adiwiyata

Comments Off on 16 Sekolah Di Kabupaten Ponorogo Raih Predikat Sekolah Adiwiyata

Sebanyak 16 sekolah di kabupaten Ponorogo meraih predikat sebagai sekolah adiwiyata pada tahun 2017 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. Sudjarno pada kesempatan memimpin apel bersama KORPRI di halaman Pendopo Kabupaten pagi tadi (17 Juli 2017).

Tiga sekolah yang mewakili untuk menerima penghargaan dari pemerintah adalah SDIT Qurrota Ayyun untuk tingkat Sekolah Dasar, SMP N Jambon untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama serta SMK 1 Slahung untuk tingkat Sekolah Menengah Atas. Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dengan lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

Predikat sekolah adiwiyata diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dalam upaya untuk mendorong terwujudnya pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan melalui tata kelola sekolah yang baik yang berbasis pada budaya peduli lingkungan.

Untuk mencapai predikat sebagai sekolah adiwiyata, setidaknya ada empat program yang dilaksanakan oleh sekolah; yaitu : kebijakan yag berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan yang berbasis parsitipatif serta pengelolaan sarana pendukung yang ramah lingkungan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati juga menekankan tentang pentingnya bagi para anggota KORPRI sebagai pelayan masyarakat untuk menerapkan budaya melayani dengan cepat dan sabar (kominfo).

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top