KIRAB JOYONEGORO

KIRAB JOYONEGORO

Comments Off on KIRAB JOYONEGORO

GELAR KIRAB PUSAKA JOYONEGORO

kirab-slahungPONOROGO,- Kemeriahan gelar kirab pusaka yang digelar di Kecamatan Slahung ini, dalam kesempatan itu ada Sekitar 22 dokar hias memeriahkan kirab pusaka Joyonegoro Slahung yang digelar pada Sabtu (3/12). Seluruh kepala desad an para tokoh se Kecamatan Slahung, Forpimcam dan Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni juga mengikuti acara dengan mengendarai dokar tersebut.

Acara kirab tersebut merupakan napak tilas Bupati Joyonegoro kabupaten Gadingrejo (Ponorogo Selatan) yang juga merupakan sejarah pendiri Slahung. Sementara dalam sambutannya, Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ponorogo dan Kecamatan Slahung pada khusunya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Acara ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Slahung dan sekitarnya untuk melestarikan dan nguri-uri budaya yang sudah tiap tahun menjadi tradisi, semoga dengan acara ini mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Slahung dan sekitarnya”, ujar Bupati Ipong.

Selanjutnya saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk terus bekerja keras dan giat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama, Pemerintah Daerah akan terus membantu dengan membuat program-program pro rakyat, sambung Bupati Ipong.

“Selanjutnya, acara- acara kebudayaan ini akan terus kita lestarikan karena merupakan salah satu sumber PAD dan sekaligus mampu menghidupkan ekonomi warga sekitar”, pungkas Bupati

Meskipun diwarnai gerimis, start yang dimulai dari lapangan Nailan, Slahung dan Finish di selatan rumah bapak Misranto/Ibu Anik Setiawati, acara tersebut berjalan lancar dan tertib. Dalam acara tersebut juga dimeriahkan kesenian reyog Ponorogo dengan 15 dadak merak dan karawitan.

Acara kirab berlangsung meriah, disambut ribuan penonton yang kala itu hadir menyaksikan jalanya acara tersebut dengan penuh semangat. (K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top