Air Terjun Grojogan Kokok Sawoo

Air Terjun Grojogan Kokok Sawoo

Comments Off on Air Terjun Grojogan Kokok Sawoo

SAWOO – Kecamatan Sawoo menyimpan banyak sekali wisata alamnya, salah satunya yakni Air terjun Kokok di Desa Temon, Kecamatan Sawoo. Air terjun ini juga bisa menjadi salah satu lokasi alternatif untuk menghabiskan waktu liburan sekaligus bertualang, Karena lokasinya yang cukup menantang.

Selain masih alami air terjun kokok ini juga sangat menawan, karena masih jarang dijamah wisatawan. Lokasi yang cukup jauh dan curam menjadi salah satu kendala bagi wisatawan yang hendak berlibur di air terjun ini. Yang unik dari air terjun ini adalah, air yang mengalir berasal dari Sungai Kokok di Kecamatan Sawoo. Grojogan Kokok memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dengan tiga air terjun yang mengalir dan tertata alami.

Keindahan air terjun ini juga di dukung dengan alam sekitar yang yang di kelilingi pegunungan dan kebun yang menambah eksotik air terjun ini. Untuk mencapai lokasi Grojogan Kokok, dari wilayah kota memerlukan waktu perjalanan sekitar satu jam. Sesampainya di lokasi parkir, wisatawan harus berjalan kaki sejauh 700 meter.

Di lokasi air terjun grojogan kokok ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang menjulang tinggi. Selain itu, wisatawan juga bisa bermain air dan berendam di sungai. Namun, saat hujan mengguyur, wisatawan diminta tidak berendam di sungai karena setiap saat arus sungai bisa bertambah deras dan membahayakan. (*Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top