Bantuan Traktor

Bantuan Traktor

Comments Off on Bantuan Traktor

BUPATI PONOROGO IPONG MUCHLISSONI

SERAHKAN ALSINTAN PARA KELOMPOK TANI PONOROGO

bantuantraktor

PONOROGO,- Pemerintah Kabupaten Ponorogo pada Rabu (22/06/2016) melalui dinas Pertanian memberikan bantuan alat pertanian sejumlah 953 unit Alsintan (alat mesin Pertanian ) seperti Handtraktor, mesin penggiling padi, mesin penanam padi, pompa air, serta bebebrapa alat pertanian lain kepada masyarakat.

Penyerahan alat pertanian ini berlangsung di depan gudang benih Babadan. Hadir pada acara tersebut Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni, wakil Bupati Ponorogo Drs.H. Soedjarno,MM, kepala Dinas Pertanian Ir. Harmanto,M.M, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Slamet Sarjoanto,SE dan seluruh ketua kelompok tani se Ponorogo.

Bupati Ipong dalam sambutannya menjelaskan tujuan pemerintah Ponorogo dalam modernisasi Pertanian, petani Ponorogo harus mampu bersaing dalam bertani secara modern dan terwujud swasembada pangan sesui gagasan pemerintah pusat.

” melalui bantuan Alsintan ini, kami berharap para petani Ponorogo mampu menggunakanya secara efektif, sehingga pendapatan pertanian semakin meningkat, sehingga terwujud suwasembada pangan. Pesan saya tolong mesin pertanian yang diberikan ini para petani bisa menjaga dan merawatnya dengan maksimal,” tuturnya.

Secara simbolis didampingi Kadin Pertanian Ponorogo Bupati Ipong Muchlissoni memberikan bantuan Alsintan kepada para ketua kelompk tani, sekaligus beberapa saat mencoba salah satu alat pertanian yang saat itu ada di lokasi penyerahan.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Harmanto mengharapkan kedepan produktifitas pertanian di Kabupaten Ponorogo akan meningkat sehingga  program pemerintah Pusat untuk Suwasembada pangan yang digagas oleh Presiden Jokowi Jk bisa terlaksana demi kemakmuran bangsa Indonesia.(NA/Panji)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top