Basarnas Beri Pelatihan MFR Bagi Potensi SAR

Basarnas Beri Pelatihan MFR Bagi Potensi SAR

Comments Off on Basarnas Beri Pelatihan MFR Bagi Potensi SAR
Pelatihan Medical First Responder (MFR) bagi potensi SAR yang ada di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Ponorogi di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Rabu,26 April 2017, bersama Basarnas ( Badan Rescue Nasional).
Dalam sambutannya, Agus Sukarno selaku Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR, pentingnya membina dan mendidik para Potensi SAR. Karena hal itu sangat diperlukan di lapangan, terlebih  saat di lapangan atau lokasi bencana.
“Dengan pelatihan ini setidaknya mereka, tidak kebingungan, apa yang harus dihadapi di lokasi bencana,” tegasnya.
Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa, pelatihan MFR sangat cocok. Terlebih usai bencana Banaran. Bagaimana mengangkat korban yang patah tulang atau mayat yang telah membusuk untuk dievakuasi.
Selain itu Agus menandaskan, “sebetulnya Pelatihan SAR seperti ini tidak terbatas hanya pada anggota SAR dan BPBD saja. Tapi karena, dana yang terbatas disediakan, tidak semua potensi SAR bisa mendapatkan Pelatihan”.
Gatot Sudjito yang sebagai anggota komisi V DPRD Ponorogo, dalam kesempatan itu, menyoalkan dana APBN untuk Basarnas yang hanya 843 Miliar rupiah. Maka, Gatot berharap adanya apresiasi lebih, bagi para anggota SAR.
“Mengingat Basarnas harus berada di daerah bencana diseluruh titik di Indonesia,” terang Gatot.
Maka menurut Gatot Sudjito, dana APBN untuk Basarnas, perlu di tingkatkan. Hal itu diharapkan agar ada apresiasi dari pemerintah untuk para potensi SAR yang ada di lapangan. Dengan begitu potensi SAR yang luar biasa, akan berimbang dengan terpenuhinya perangkat sarana dan prasarana.
Please follow and like us:
0

About the author:

Tags:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top