BPS sensus ekonomi 2016

BPS sensus ekonomi 2016

Comments Off on BPS sensus ekonomi 2016

PEMERINTAH KABUPATEN PONOROGO

DUKUNG RENCANA SENSUS EKONOMI 2016

PONOROGO,- Kamis (10/9/2015) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ponorogo menyelenggarkan Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016. Acara dilaksanakan di Hotel Amaris PCC Mall Ponorogo diikuti sekitar 70 peserta yang terdiri dari perwakilan SKPD Pemerintah Kabupaten Ponorogo serta beberapa instansi lain di Kabupaten Ponorogo.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengapresiasi rencana sensus ekonomi yang akan dilaksanakan oleh BPS tersebut. Ir. Sumarno,MM (Kepala Bapeda) mewakili Pejabat Bupati Ponorogo menyampaikan bahwa pihak pemerintah daerah akan senantiasa mendukung terlaksananya Sensus Ekonomi 2016 supaya mendapatkan informasi potret ekonomi secara utuh di kabupaten Ponorogo.

“ Kami sangat mengapresiasi rencana Sensus Ekonomi 2016, informasi tersebut digunakan sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan. Sensus ini akan mencakup seluruh sektor usaha selain sektor pertanian. Hasilnya akan memberikan gambaran lengkap tentang potensi daya saing karakteristik prospek dan struktur ekonomi non pertanian di Kabupten Ponorogo” ujarnya.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Ponorogo Drs. Heri Sudibyo, MM  menyampaikan persiapan Sensus Ekonomi 2016 telah dilakukan sejak 2014 dengan melaksanakan beberapa kegiatan studi. Dia menuturkan, tujuan umum Sensus Ekonomi 2016 adalah mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian, sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

“Adapun, tujuan khusus Sensus Ekonomi 2016 itu bertujuan untuk memberikan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi, memperoleh informasi dasar yang mencakup semua sektor ekonomi, mengetahui karakter usaha di Indonesia dan mengetahui daya saing bisnis di Indonesia” Paparnya. (NA/Panji)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top