Bupati H. Ipong Resmikan Pasar Pulung

Bupati H. Ipong Resmikan Pasar Pulung

Comments Off on Bupati H. Ipong Resmikan Pasar Pulung
PONOROGO, (PULUNG) – Didampingi Sekda Dr. Drs. Agus Pramono, MM juga Wakil Bupati, Drs. H. Sudjarno, MM, dan pejabat OPD Kabupaten Ponorogo, Bupati H. Ipong resmikan Pasar Pulung kecamatan Pulung, Jumat (24/03) kemarin.
Masuk dalam agenda Tilik Desa, sebelum peresmian pasar terbesar kecamatan Pulung itu, bupati beserta rombongan disambut dengan beragam kesenian tradisional Ponorogo. Seperti Reyog, Gajah, serta kesenian khas Pulung Keling.
Peresmian pasar yang bangunannya semakin megah dan bertingkat itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pengguntingan pita di tangga naik lantai 2 lokasi pasar Pulung.
Selain itu juga, peresmian pasar yang leading sektornya ada pada kewenangan Dinas Indagkop dan UKM itu, bupati H. Ipong Muchlissoni juga didaulat untuk melakukan potong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada salah satu sesepuh warga setempat. Kegiatan peresmian pasar Pulung ditutup dengan acara sidak bangunan oleh bupati beserta rombongan.
“Dengan terus dibangunnya pasar-pasar tradisional yang ada di Ponorogo, kita harapkan ekonomi masyarakat hingga pada strata paling bawah, bisa meningkat. Pasar tradisional akan kembali menjadi tempat transaksi utama jual beli dan belanja warga masyarakat,” terang bupati.
Tahun 2016-2017 ini pemerintah daerah kabupaten Ponorogo memang gencar melakukan renovasi dan pembangunan pasar-pasar tradisional utamanya pasar kecamatan. Seperti pasar Balong, Siwalan, Sawoo, hingga pasar Pulung ini.(Kominfo)
Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top