Bupati Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional

Bupati Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional

Comments Off on Bupati Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional

PONOROGO, – Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni menegaskan komitmennya untuk terus bermitra dengan insan  pers  atau media. Pemerintahannya ia tegaskan memiliki komitmen yang tinggi untuk terus menggandeng media. Penegasan ini disampaikannya saat hadir dan menjadi tamu utama Peringatan Hari Pers Nasional ke-71 yang digelar oleh Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP), di Atrium PCC Mall, Sabtu, (11/02).

Diterangkannya bahwa insan media merupakan salah satu elemen penting, atau bahkan bagian tak terpisahkan bagi sebuah pembangunan. Apakah itu daerah atau pemerintahan negara. Sehingga sebagaimana misinya, Ponorogo Berbenah Menuju Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius, pemerintah daerah butuh dan dirasa perlu menggandeng mitra insan media. “Dalam sebuah konsep pembangunan, media itu elemen penting yang tidak boleh ditinggalkan atau diabaikan. Dalam hal ini saya atas nama pemerintah daerah berkomitmen penuh untuk merangkul media sebagai mitra dalam rangka membangun Ponorogo agar semakin maju, berbudaya dan religius,” terang bupati H. Ipong Muchlissoni.

Diluar komitmen kemitraan itu, bupati juga sedikit menyampaikan harapannya agar awak media sendiri benar-benar bisa memposisikan dirinya sebagai media yang professional. “Dalam dunia media, ada kode jurnalistik. Itu harus bisa dijunjung tinggi. Sajikan berita yang aktual, mendidik dan berimbang alias menulis berita hanya sepihak.  Semoga kedepan kemitraan pemerintah daerah dengan media semakin bagus, dan mari bersama membangun Ponorogo kita ini,” tambah bupati.

Hadir menemani Bupati, Wakil Bupati, H. Sudjarno, hingga Dandim 0802 Ponorogo, Slamet Sarjianto, beberapa pejabat pemkab Ponorogo, manager PCC Mall, Erick, dan beberapa undangan penting lainnya. Acara puncak peringatan HPN Sendiri diisi dengan agenda pemotongan tumpeng oleh Bupati, Pembukaan Pameran Foto, Santunan anak yatim, dan hiburan musik.

Ketua peringatan HPN KWP, Dinar Putra, dalam sambutannya menjelaskan bahwa selain acara puncak itu, telah pula dilaksanakan acara sosial Donor Darah yang dilaksanakan dua hari sebelumnya yang bertempat di Balai Wartawan.  Disampaikan pula bahwa peringatan HPN beberapa tahun belakangan, memang rutin menggelar berbagai acara. Mulai acara bertema sosial, pameran foto, hiburan dan lain-lain.  Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih atas nama panitia, untuk semua pihak yang telah mendukung serangkaian acara peringatan HPN ini. Mulai dari unsur lembaga pemerintahan, DPRD, hingga pihak swasta . (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top