Bupati Ipong Tinjau Posko Induk Longsor Pulung

Bupati Ipong Tinjau Posko Induk Longsor Pulung

Comments Off on Bupati Ipong Tinjau Posko Induk Longsor Pulung

PULUNG, Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlisoni didampingi Sekda Agus Pramono meninjau posko induk bencana tanah longsor Desa Banaran Kecamatan Pulung. Selasa(04/04)

Dalam kunjungannya Ipong menekankan masalah relokasi rumah yang terkena dampak tanah longsor. relokasi yang dipilih adalah relokasi madiri, karena warga memilih membangun rumahnya kembali di ladang milik mereka.

“Relokasi yang kita pilih adalah relokasi mandiri karena warga menolak untuk dikumpulkan menjadi satu, kami maunya mendirikan rumah di tegalan masing-masing” kata Ipong.

“Sedangkan untuk yang tidak mempunyai lahan Pemkab Ponorogo akan memberikan bantuan berupa lahan disekitar Krajan”

Bupati juga sudah meminta pertimbangan Basarnas, TNI dan Polri bahwa evakuasi masa tanggap darurat yang ditetapkan adalah 14 hari terhitung mulai tanggal 2 – 15 April dan sesuai ketentuan masa pencarian akan dilakukan selama 7 hari dan apabila dalam waktu yang ditentukan belum ditemukan semua, Bupati Ipong akan mengadakan evaluasi dan melakukan koordinasi dengan keluarga korban.

“Apabila dari keluarga menginginkan untuk tetap dicari dan dari hasil evaluasi memungkinkan dan masih ada peluang, Kita akan melanjutkan tujuh hari lagi. apabila sampai tanggal 15 belum ketemu kita akan mempertimbangkan untuk menghentikan pencarian” Ucap Ipong.

 

Selain meninjau posko induk Bupati juga meninjau gudang logistik di kantor Kepala Desa Wagir Kidul dan menyarankan agar segera dibuka rekening peduli bencana Banaran. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top