Bupati Kukuhkan Satgas Saber Pungli

Bupati Kukuhkan Satgas Saber Pungli

Comments Off on Bupati Kukuhkan Satgas Saber Pungli

Sebagaimana gerakan getol Presiden Jokowi yang menggelorakan aksi tangkal Pungli (pungutan liar), kabupaten Ponorogo juga bergerak cepat menindaklanjuti instruksi presiden itu.

Bertempat di Pendopo Kabupaten, Senin, (23/01) Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, melantik tim Satgas Saber Pungli atau Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Ponorogo.

Sebagaimana sambutan sebelum pengukuhan, Satgas ini disampaikan bupati merupakan tim gabungan beberapa instansi. Mulai dari pihak Pemkab, Polres, kejaksaan, hingga Denpom TNI Kabupaten Ponorogo.

Dilanjutkannya bahwa satgas yang baru dikukuhkan itu, akan ada Pokja (kelompok kerja) khusus yang akan bertugas sesuai kapasitas masing-masing. Mulai pokja hukum (juridis), informasi (inteligen), dan pokja-pokja lain yang diperlukan.

“Dengan adanya pokja ini, semoga bisa bertugas sebagaimana tupoksinya untuk memberantas pungutan liar. Di beberapa instansi dan lembaga yang dimungkinkan rawan pungli. Namun demikian, semoga satgas ini juga jangan terus menjadi satgas yang selalu berusaha untuk mencari-cari kesalahan,” tambah bupati H. Ipong.

Instansi yang dimungkinkan rawan terjadi pungli dicontohkan bupati seperti di lingkup Dinas Pendidikan, Samsat, Dispenduk, dan lainnya. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top