Bupati Terima Dana Bantuan Bencana Banaran Dari PDGI Jawa Timur

Bupati Terima Dana Bantuan Bencana Banaran Dari PDGI Jawa Timur

Comments Off on Bupati Terima Dana Bantuan Bencana Banaran Dari PDGI Jawa Timur

Bupati Ipong bersama PDGI Jawa Timur (Kominfo/Jmn)

PONOROGO, Bencana alam terhebat di Ponorogo berupa tanah longsor yang terjadi beberapa bulan lalu yang melanda desa Banaran kecamatan Pulung, masih saja menjadi dan mengundang simpati dari beberapa kalangan atau pihak. Gelontoran dana bantuan ratusan juta bahkan Milyaran rupiah yang telah mengalir untuk para korban tanah longsor banaran nampaknya masih terus mengalir alias tidak menghentikan keinginan beberapa pihak untuk ikut membantunya.

Seperti yang hari ini baru diserahkan. Kali ini bantuan dana tunai diberikan oleh para dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengurus Wilayah Jawa Timur. Bantuan sejumlah Rp. 25 juta rupiah itu diserahkan secara langsung oleh Pengurus Wilayah PDGI Jawa Timur kepada Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni. Bertempat di ruang dinas bupati, Rabu, (19/07) hari ini.

Rombongan pengurus wilayah PDGI Jawa Timur menghadap dan menyerahkan bantuan tanah longsor Banaran Pulung, dalam seremonialnya juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Drg. Rahayu Kusdarini, M. Kes.
Menanggapi hal ini, atas nama pemerintah daerah kabupaten Ponorogo, Bupati H. Ipong hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran PDGI Jawa Timur yang telah ikut peduli terhadap musibah hebat yang melanda kota reyog ini.

“ Yang jelas, pertama kita sampaikan rasa terima kasih kita kepada teman-teman PDGI Jawa Timur atas bantuan yang diberikan. Selanjutnya sebagai yang diberi amanah, nantinya bantuan ini akan diteruskan kepada yang berhak menerima. Atau para keluarga korban bencana Banaran Pulung itu,” terang bupati.

Disampaikan pula, termasuk dana bantuan yang didapat dari pembukaan rekening pemkab kusus bencana yang jumlahnya mencapai milyaran rupiah, saat ini pemerintah sudah mulai melakukan persiapan untuk pengucuran bantuan atau pencarian bantuan dana itu kepada para korban. Disampaikan bahwa telah dibentuk tim yang saat ini terus menggodok teknis apa dan bagaimana untuk merealisasikan bantuan itu.

Diharapkan sebentar lagi dana itu akan segara bisa meluncur langsung kepada yang berhak menerima atau para korban bencana tanah longsor Banaran Pulung. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Tags:

Back to Top