Cuaca Bersahabat, Petani Melon Tersenyum Puas

Cuaca Bersahabat, Petani Melon Tersenyum Puas

No Comments on Cuaca Bersahabat, Petani Melon Tersenyum Puas

Salah Satu Petani Melon di Kecamatan Sawoo

SAWOO – Petani Melon di Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo pada tahun ini bisa tersenyum pua, Selain tanamannya yang tumbuh dengan baik karena di dukung cuaca alam yang bersahabat, juga hasil panen yang cukup memuaskan. Jum’at (06/10)

Hal semacam ini beda dengan tahun kemarin, Seperti yang diungkapkan oleh Samuri salah satu petani melon di Kecamatan Sawoo, bahwa cuaca tahun inin menguntungkan, berbeda dari tahun lalu. Yang pada tahun lali dia mengalami kerugian bahkan gagal panen.
“kalau tahun kemarin, cuaca tidak menguntungkan. Sehingga tahun kemarin kita mengalami kerugian, bahkan bisa dikatakan gagal panen”. ucap Samuri.
Harga buah melon ini tidaklah berbeda dari tahun lalu, yakni berkisar 5.000-6000 Rupiah, karena dulu cuaca sering hujan hasil panenan melon tidak genap 30%.
“Sebetulnya, harga buahnya sama. Perkilo harga berkisar 5.000-6.000 Rupiah. Karena cuaca hujan panenan tidak genap 30%”, terang Petani melon dari Brajan Prayungan ini.
Meski harga tetap 5 rb – 6 rb, namun panennya baik, terangnya. Bahkan rata-rata petani melon di Prayungan Sawoo tahun ini bisa pane sekitar, 6-7 ton setiap kotak. (kominfo/Jgo)
Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top