Desa Singkil Kec.Balong Masuk Lima Besar Lomba Desa Tingkat Nasional

Desa Singkil Kec.Balong Masuk Lima Besar Lomba Desa Tingkat Nasional

Comments Off on Desa Singkil Kec.Balong Masuk Lima Besar Lomba Desa Tingkat Nasional

Bupati Ipong memberikan sambutan saat Peringatan Buan Bakti Gotong Royong Thn 2017 (Kominfo/Panji)

PONOROGO. Patut dibanggakan oleh warga Desa Singkil Kec.Balong dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo pada umumnya, salah satu desa di wilayah Ponorogo Selatan tepatnya Desa Singkil Kec. Balong mampu mewakili Kabupaten Ponorogo dalam rangka Lomba Desa Tingkat Nasional. Desa Singkil mampu masuk nominasi 5 ( Lima ) besar Tingkat Nasional Regional II Tahun 2017.

Pada hari Selasa, 25/7/2017 Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Nasional Regional II melakukan Klarifikasi dan verivikasi langsung ke desa Singkil Kec. Balong, yang diawali dengan keliling desa bersama Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni beserta ibu dan rombongan para pejabat daerah, dilakukan pula acara pengalungan bunga kepada ketua rombongan tim penilai tanda selamat datang kepada para tim penilai, lalu menuju stan pameran meninjau hasil kreatifitas warga Desa Singkil dengan produk – produk unggulan desanya.

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni dalam sambutannya pada rangkaian acara tersebut menyampaikan bahwa bagi Pemerintah Kabupaten Ponorogo diadakannya lomba desa ini sungguh sangat baik karena sangat memotifasi warga masyarakat desa, karena melalui lomba desa ini pemerintah, masyarakat dan kita semua memiliki instrument untuk melakukan penilaian terhadap kinerja disebuah desa. Melalui lomba desa ini ternyata mampu menggerakkan dan menggairahkan semangat warga desa, semangat pemerintah desa di dalam membangun desanya. “ Juara lomba desa di tingkat kabupaten di Ponorogo diberikan hadiah sebesar Seratus Dua Puluh Juta, Propinsi Alhamdulillah juga memberikan Dua Puluh Lima Juta. Tetapi kita tahu bahwa uang hadiah itu bukan segalanya dan bukan satu satunya, itu hanya menjadi bagian dari alat motivasi untuk masyarakat dan pemerintah desa didalam membangun desanya” tutur H.Ipong Muklissoni dengan penuh semangat dan harapan Singkil bisa menjadi juara I tingkat Nasional

Tim Penilai Tingkat Nasiona; mengunjungi stan pameran UKM (Kominfo/Panji)

Ketua tim verifikasi Tingkat Nasional Regional II yang datang ke Ponorogo DR. Imron. M.A. dalam sambutannya menyampaiakan bahwa untuk masuk menjadi 5 (lima) besar ini tidak ringan akan tetapi harus menyisihkan 1000 ( seribu ) desa lebih dari 6 Propinsi yang ada di regional II. Menurut DR. Imron menyampaikan apresiasinya merupakan suatu kebanggaan dimana desa Singkil bisa  terpilih menjadi salah satu desa yang akan dinilai oleh taem penilai lomba desa tingkat Nasional regional II ini. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top