Dinkes Ponorogo Gelar Baksos Pengobatan Massal dan Imunisasi

Dinkes Ponorogo Gelar Baksos Pengobatan Massal dan Imunisasi

Comments Off on Dinkes Ponorogo Gelar Baksos Pengobatan Massal dan Imunisasi

Dinkes Ponorogo Gelar Baksos Pengobatan Massal dan Imunisasi (Kominfo/Jmn)

NGEBEL, PONOROGO – Penutupan acara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) tahun 2017 yang dilaksanakan di kecamatan Ngebel, dimanfaatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan. Bertempat di lapangan kawasan wisata telaga Ngebel, Rabu, (02/08) pagi ini.

Untuk kegiatan baksos pelayanan kesehatan ini, seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, jenis layanan kesehatan yang disediakan berupa pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Mulai dari cek gula darah, tensi darah, kolesterol, hingga pemberian obat gratis untuk warga yang datang ke lokasi baksos.

“Dalam kegiatan pagi ini, kita turunkan 5 petugas medis atau dokter. Serta 15 tenaga bantu mesis atau paramedis. Guna memberikan pelayanan maksimal kepada para warga yang datang periksa. Alhamdulilah lumahan banyak yang datang untuk periksa pagi ini,” terang Ka Dinkes, Drg. Rahayu Kusdarini, M.Kes.

Diluar itu, sekaligus dalam rangka mengisi program acara nasional “Imunisasi MR” bakti sosial dimaksud juga disertai dengan kegiatan Imunisasi MR atau Campak dan Rubela. “Karena juga pas momen bulan imunisasi nasional MR, maka tadi juga kita laksanakan imunisasi massal MR yang kali ini kusus kita lakukan terhadap siswa sekolah tingkat SD/MI. Lebih dari 100 siswa kelas III, IV, V, dan VI SD/MI kita berikan imunisisasi MR di lokasi acara penutupan TMMD 2017 Ngebel ini,” tambah Rahayu.

Selanjutnya, ditambahkan soal imunisasi nasional MR, swcara terpisah, hari ini jajaran dinasnya, yaitu Puskesmas, juga secara bersamaan melakukan Imunisasi MR. Beberapa diantaranya dengan langsung datang ke sekolah sekolah yang jadi target. Data yang dilaporkan, hari ini ada sekitar 12 puskesmas, diantara 25 puskesmas yang ada di Ponorogo yang menggelar Imunisasi MR tersebut. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top