Eyang Katong Cup VII

Eyang Katong Cup VII

Comments Off on Eyang Katong Cup VII

PACUAN KUDA EYANG KATONG CUP VII

 

katong1PONOROGO – Minggu (25/9/2016) dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan Grebeg Syuro Pemkab Ponorogo Gelar pacuan kuda Eyang Katong Cup VII. Kegiatan tersebut diikuti olehk enam puluh lima peserta.

Bertempat di lapangan Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Ponorogo, pacuan kuda ini cukup menyedot perhatian penonton. Kuda balap yang mengikuti event kali ini selain tuan rumah Ponorogo, juga ada yang berasal dari kota-kota besar di Jawa Timur dan Jawa Tengah, seperti Trenggalek, Tulungagung, Pacitan, Semarang, Solo, Malang, Blitar, dan Yogyakarta.

Ketua pelaksana kegiatan, Edy Iswahyudi mengatakan, pacuan kuda yang bertajuk Eyang Katong Cup VII kali ini diikuti sekitar enam puluh lima kuda balap.

“Pacuan kuda kali ini dalam rangkaian acara Grebeg Suro tahun ini. Yang berbeda, sirkuit mengambil tempat di lapangan Nongkodono, dikarenakan Stadion Bathoro Katong belum bisa dipakai,” katanya.

Menurutnya,  ini adalah sebagai momentum guna membangkitkan dunia olah raga berkuda di Ponorogo. Supaya Ponorogo ke depan bisa menjadi barometer pacuan kuda di Jawa Timur khususnya.

Event ini bisa dibilang nasional, dan diharapkan nantinya bisa mencetak atlet-atlet pacuan kuda yang mewakili Ponorogo di kancah nasional maupun internasional.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraha (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo, Sapto Djatmiko menegaskan tujuan pacuan kuda untuk meramaikan Grebeg Suro karena sebagian besar warga Ponorogo adalah penggemar pacuan kuda.

“Pacuan kuda sudah identik dengan masyarakat Ponorogo saat perayaan Grebeg Suro seperti sekarang ini. Selain itu, ini juga  untuk mencari bibit berprestasi dalam olah raga berkuda,” tandasnya.(K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top