Gelar Pasukan

Gelar Pasukan

Comments Off on Gelar Pasukan

APEL GELAR PASUKAN

OPERASI”RAMADANIYA SEMERU 2016”

GELAR PASUKANPONOROGO. Kamis,/30/6/2016. Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1437 H, dilaksanakan apel gelar pasukan, operasi “Ramadniya semeru 2016”. Acara tersebut dilaksanakan di jalan aloon-allon utara depan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo. Apel gelar pasukan tersebut diikuti lebih kurang lima ratus pasukan gabungan dari TNI,POLRI, DISHUB,GEGANA, dan PMK

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni selaku pemimpin apel dalam amanatnya membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs.Badrodin Haiti Jendral Polisi dalam amanat tersebut diantaranya menyampaikan bahwa apel besar gelar pasukan ini degelar secara serentak diseluruh POLDA dan POLRES bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personil beserta kelengkapannya baik dari POLRI maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Sandi operasi dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri yang selama ini kita kenal yaitu “ketupat” pada tahun 2016 berubah menjadi RAMADANIYA merupakan singkatan dari Ramadan dan Hari Raya yang mengandung arti harafiyah suci adil dan sempurna. Operasi ini dilaksanakan dari tanggal 30 juni sampai dengan 15 Juli 2016.

Bupati Ponorogo usai membacakan amanat berkenan secara simbolis  menyematkan pin RAMADANIYA SEMERU 2016 kepada tiga personil perwakilan dari TNI,POLRI dan DISHUB Ponorogo, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan peralatan.(PANJI)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top