Gubernur Soekarwo Buka Peringatan HARGANAS Jawa Timur di Ponorogo

Gubernur Soekarwo Buka Peringatan HARGANAS Jawa Timur di Ponorogo

Comments Off on Gubernur Soekarwo Buka Peringatan HARGANAS Jawa Timur di Ponorogo

PONOROGO, – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo secara resmi hadir dan membuka acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV tingkat Propinsi Jawa Timur yang pada tahun 2017 ini pelaksanaannya dilaksanakan di Kabupaten Ponorogo. Kamis, (27/07) hari ini.

Pakde Karwo hadir di Alun-alun kota Ponorogo, tempat acara, bersama Jajaran Pegurus BKKBN serta PKK Jawa Timur, Korem Madiun, serta tentunya para pengurus BKKBN kabupaten/kota se-Jawa Timur. Sementara bupati H. Ipong beserta lengkap jajaran Muspinda Ponorogo, ikut hadir sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan tersebut, setelah disuguhi beberapa tampilan tambahan seperti tari jathil hingga mars dan pembacaan naskah Genre Jawa Timur, beberapa statemen disampaikan Gubernur dalam acara pagi ini. Diantaranya adalah apresiasinya terhadap segenap jajaran ujung tombak BKKBN, yaitu para petugas lapangan KB yang dianggapnya telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

“Seterusnya, menilik kultur yang ada di wilayah Jawa Timur ini, bisa disimpulkan bahwa panutan masyarakat di beberapa wilayah itu berbeda-beda. Ponorogo, Madiun dan lainnya ada pada sosok Bupati. Sementara Jombang dan sekitarnya ada pada sosok tokoh intelektualnya. Sedang di Madura, ada pada tokoh Kyai. Jadi agar kedepan para petugas atau pejabat terkait program KB bisa lebih sukses, kultur itu harus diperhatikan denfan baik,” tegas gubernur berikan kunci.

Selanjutnya, Deputi BKKBN Jawa Timur, Ir. Rahayu, MS, mewakili panitia pelaksana dan kepala BKKBN Jawa Timur, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang telah berkomitmen tinggi mensukseskan acara. Sehingga menurut pengamatannya prnyelenggaraan acara ini berjalan sangat sukses.

“Bahwa tugas utama BKKBN adalah mengatur dan menurunkan jumlah angka kelahira dan menciprakan keluarga kecil yang berkualitas. Untuk itu, salah satu program terbarunya, adalah melalui program kampung KB di semua wilayah sampai pelosok pedalaman sekalipun,” terangnya.

Kampung KB hingga jauh di pedalaman itu, disampaikannya sangat sesuai sekali dengan konsep presiden, nawacita ketiga kususnya.

Sedangkan Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, selain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur dan jajaran BKKBN Jawa Timur serta BKKBN Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, ia juga menegaskan komitmen kuatnya, bahwa pemerintahannya sangat mendukung dan terus mengupayakan suksesnya semua program KB, termasuk kampung KB yang sudah sekian banyak ada di kota reyog.

“Melalui upaya dan kerja keras BKKBN serta didukung PKK, angka pertambahan penduduk atau angka kelahiran di Ponorogo juga terus mengalami penurunan grafik, hingga dibawah rata-rata prosentase nasional. Itu bukti bahwa prlaksanaan program KB di Ponorogo ini berhasil,” terang bupati H. Ipong

Dalam kesempatan acara pagi ini, juga diserahkan pula beberapa hadiah dan piagam penghargaan berbagai macam lomba berkaitan dengan program KB yang dilaksanakan di tingkat propinsi Jawa Timur. Lalu, usai acara Gubernur Soekarwo beserta rombongan dan bupati H. Ipong, melakukan sidak stand pameran program dan produk UKM binaan BKKBN dan PKK se-Jawa Timur. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Tags:

Back to Top