Hari Kebangkitan Nasional

Hari Kebangkitan Nasional

Comments Off on Hari Kebangkitan Nasional

UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 108

kebangkitan nasionalPonorogo – Bertempat di halaman Pendopo Pemkab Ponorogo Jum’at (20/5/2016) diselenggarakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108, diikuti oleh seluruh SKPD Kabupaten Ponorogo, pelajar, mahasiswa dan TNI/Polri. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Ponorogo Drs.Soedjarno M.M dihadiri oleh Forpimda serta para pejabat eselon Pemkab Ponorogo.

Wakil Bupati Ponorogo Drs.Soedjarno M.M dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang diantaranya menyampaikan bahwa salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalime kebangsaaan dan memiliki cita – cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan, dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional ini dimulai.

Selain itu dalam sambutan tersebut juga menyampaikan pentingnya komitmen terhadap NKRI, mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkahpun surut, bahkan melalui kemajuan teknologi digital ancaman radikalisme dan terorisme misalnya mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan prakteknya. Medium baru teknologi digital berperan penting dalam penyebaran informasi baik positif maupun negatif secara cepat dan masif.

Tema peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 adalah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter”.(Panji)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top