JOKO WI PANEN RAYA DI PONOROGO

JOKO WI PANEN RAYA DI PONOROGO

Comments Off on JOKO WI PANEN RAYA DI PONOROGO

PONOROGO. Jum’at,(6/3/2015) Joko Wi Presiden Republik Indonesia bersama jajaran menteri Pertanian berkenan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo Jawa Timur tepatnya melihat secara langsung ke desa Karang Gebang Kecamatan Jetis dalam rangka Panen Raya Padi serta berdialog langsung dengan masyarakat petani sekitar desa tersebut. Selain di desa Karang Gebang Kecamatan Jetis juga berkunjung ke desa Sidoarjo Kecamatan Pulung dalam rangka panen raya jagung dan kedelai.

Dalam dialog bersama masyarakat desa tersebut beliau menyampaikan kegembiraannya atas suksesnya panen di Jawa Timur dimana Jawa Timur termasuk lumbung padi nasional. Sesuai data Kementerian Pertanian  hasil panen padi di Jawa Timur mulai tahun 2013 hingga sekarang tertinggi tingkat nasional dengan capaian 12,4 juta ton. Pada tahun ini Jawa Timur mendapatkan bantuan traktor 3.000 unit.

Joko Wi beharap kepada para petani untuk tetap semangat berproduksi agar terus meningkat hasil produksi padi di Indonesia, sehingga tidak ada impor beras. Ini merupakan komitmen Presiden Joko Wi. Terkait dengan usulan untuk meningkatkan harga gabah beliau menyetujui untuk dinaikkan namun akan diputuskan akhir bulan ini. (Panji)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top