Jokowi kunjungi Gontor

Jokowi kunjungi Gontor

Comments Off on Jokowi kunjungi Gontor

JOKOWI KUNJUNGI GONTOR

 

PONOROGO,- Senin (19/9/2016) Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo beserta rombongan lakukan kunjungan kerja ke Ponorogo untuk meresmikan Gedung Utama Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) yang sekaligus rangkaian milad 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor  Ponorogo.

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo kali ini didampingi oleh Meteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin , Menko PMK Puan Maharani, Gubernur Jatim Soekarwo, Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni dan masih banyak lagi yang lainya.

Kedatangan Presiden Jokowi pada Pukul 09:30 WIB disambut langsung oleh Rektor Unida Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. bersama jajaran pengurus Pondok Modern Darussalam Gontor. Dalam kunjungan itu berlangsung singkat Presiden Ir.H. Joko Widodo secara  simbolis meresmikan Gedung Utama UNIDA dan sekaligus menandatangani Prasasti Pembangunan.

aula-gontorSeusai peresmian gedung utama UNIDA Presiden Joko Widodo dan rombongan langsung menuju Pondok Modern Darusallam Gontor. Sesampainya di Pondok Modern Darussalam Gontor Presiden Joko Widodo langsung menuju gedung aula dengan sekaligus memberikan sambutan.

Presiden RI sangat mengapresiasi atas kesuksesan Gontor yang sangat membanggakan bagi Indonesia, dimana santri Pondok Modern Darusallam Gontor berasal dari berbagai belahan dunia. Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat HUT / Milad yang ke 90 tahun.

“Selamat Milad yang ke 90 tahun untuk PP Darusallam Gontor, luar biasa sekali saya tadi tanya kepada beberapa santri ternyata ada banyak yang dari luar negeri, saya bangga alumni Pondok Pesantren Gontor ini mampu bersaing dengan yang lainya” tuturnya.

Tidak hanya itu presiden Jokowi menambahkan beberapa poin dimana saat ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya peran medsos yang saat ini sudah perlu diantisipasi.

” kalau kita lihat medsos ada twitter, instagram dan lain sebagainya, dimana didalamnya sudah banyak luntur nilai-nilai kesopanan sebagai jati diri bangsa Indonesia dan ini perlu kita antisipasi. Sudah ada beberapa negara yang terpecah karena perbedaan etnis, ras maupun agama, namun patut kita syukuri negara kita tetap bersatu,” imbuhnya.

Jokowi juga mengatakan tentang persaingan global antar negara, dan diharapkan semua elemen bangsa Indonesia untuk siap bersaing dan berkompetisi dengan negara lain dan harus siap dan menyiapkan diri dari berbagai sektor.

Seusai keunjungan kerja di Pondok Modern Darussalam Gontor Presiden RI bersama rombongan menuju beberapa wilayah lain yakni ke desa Karang Patihan Balong. (K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top