Kabupaten Ponorogo Jadi Tuan Rumah Hari Keluarga Nasional Se-Jatim

Kabupaten Ponorogo Jadi Tuan Rumah Hari Keluarga Nasional Se-Jatim

Comments Off on Kabupaten Ponorogo Jadi Tuan Rumah Hari Keluarga Nasional Se-Jatim

Pembukaan Peringatan Harganas Se-Jatim Oleh Wakil Bupati Ponorogo, Drs. H. Sudjarno, MM. Didampingi Ketua PKK Ponorogo (Kominfo/Jmn)

PONOROGO,- Kabupaten Ponorogo kembali mendapat anugerah dan kehormatan dengan ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat propinsi Jawa Timur. Peringatan Harganas ke-XXIV tahun 2017 ini sendiri akan berlangsung selama dua hari. Hari ini, Rabu (26/07) dan Kamis, (27/07) besok. Dipusatkan di Alon-alon kabupaten Ponorogo.

Hari pertama, puncak peringatan Harganas telah dibuka dan dimulai, dengan kegiatan acara utama Pameran Program dan Produk Unggulan Kelompok UPPKS dan PKK se-Jawa Timur. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Ponorogo, Drs. H. Sudjarno, MM. Didampingi Ketua Pkk Ponorogo serta tentunya para pejabat perwakilan dari BKKBN Jawa Timur.

Ketua Panitia, Dra. Suhartuti, MM, Kepala Bidang KS-PK BKKBN Jawa Timur menerangkan bahwa Harganas tahun ini, selain diisi dengan pameran program dan UPPKS- PKK se-Jawa Timur, juga akan pula disertai beberapa kegiatan lain, Seperti konvoi mobil layanan KB se-Jatim dan puncak acara besok yang akan didatangi Gubernur.

“Pameran diikuti oleh 66 stand pameran program dan produk unggulan se-Jatim. 38 stand dari TKKBPK kabupaten/kota se Jatim, dan sisanya stand UPPKS dan PKK serta UMKM di Ponorogo,” terang Ketua Panitia.

Selanjutnya disampaikan Wakil dari Kepala BKKBN Jawa Timur,Dra.Widarti,MM, Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN Jawa Timur. Bahwa pameran produk dan program UKM ini dimaksudkan srbagai pembelajaran minat dan semangat wirausaha serta ajang promosi usaha dan produk UKM, khususnya yang dibawah binaan PKK.

Sedangkan Wakil Bupati Ponorogo, Sudjarno, menyampaikan rasa bangga dan terhormatnya Ponorogo telah ditunjuk sebagai tuan rumah event se Jatim. Semampu mungkin pemerintahan Kabupaten Ponorogo akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik demi suksesnya acara.

Ia berharap agar kedepan tujuan utama BKKBN yaitu menciptakan keluarga kecil dua anak cukup, akan terus bisa tergapai. Dan masyarakat akan semakin sadar akan pentingny ber-KB. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Tags:

Back to Top