Kapolda Cup

Kapolda Cup

Comments Off on Kapolda Cup

KAPOLDA CUP I

kapoldaPONOROGO- Sabtu (03/12) Pembukaan kejuaraan Kapolda Cup l berlangsung di Gedung Olahraga Singodimejo Ponorogo. Acaraya itu dihadiri semua atlet yang berjumlah 182 orang berasal dari 19 kabupaten/kota se- Jawa Timur.

Kapolda Cup I kali ini mendapatkan antusias luar biasa dari para atlet pencak silat se Jawa Timur, karena ini merupakan ajang bergengsi untuk mengasah kemampuan masing-masing atlet dalam bidang olahraga beladiri.  Kali ini dalam pembukaan turut dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin  beserta jajaran, ketua IPSI Ponorogo Rahmad Taufik, Bupati Ponorogo yang diwakili oleh kepala DPPKAD Bambang Triwahono dan para tamu undangan yang lainya.

Kapolda Jawa Timur Inspektur Jendral Polisi Anton Setiaji yang saat itu diwakilkan kepada Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Andi Hartoyo dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa pencak silat merupakan warisan nenek moyang yang sangat perlu dijaga kelestarianya.

” kita sadar bahwa pencak silat adalah merupakan cabang andalan kita, warisan nenek moyang yang wajib kita lestarikan bersama dan sebagai wadah silahturahmi serta membentengi kita dari ancaman dan gangguan” tuturnya.

Sementara itu mewakili pemerintah daerah Bambang Triwahono menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini sangat menddukung karena dapat menjadikan generasi muda Ponorogo lebih semangat untuk melestarikan pencak silat.

” saya sangat mengapresiasi dengan adanya Kapolda Jatim Cup di yang digelar di Ponorogo ini, karena ini sangat efektif sekali menambah semangat generasi muda dalam turut serta menyalurkan bakatnya dalam bidang seni pencak silat, sekaligus ini untuk melestarikan warisan budaya bangsa” tuturnya. (K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top