Kodim 0802/Ponorogo Droping Air Bersih di Tulung Sampung

Kodim 0802/Ponorogo Droping Air Bersih di Tulung Sampung

Comments Off on Kodim 0802/Ponorogo Droping Air Bersih di Tulung Sampung

PONOROGO,- Kemarau panjang yang melanda kabupaten Ponorogo berdampak pada kesulitan air bersih di beberapa wilayah kota reyog. Beberapa desa seperti Tulung Sampung, Trenceng, hingga Suren sudah merasakan dampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih tersebut. Kondisi ini terekam dan membuat prihatin pihak Kodim 0802 Ponorogo.

Untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat tersebut, dipimpin lansung Dandim 0802 Ponorogo, Letkol. Inf. Slamet Sarjianto, SE, Kodim bekerjasama dengan BPBD Ponorogo, pemerintah desa setempat dan koramil, Polsek, serta PDAM Ponorogo, melakukan droping air bersih ke desa Tulung Sampung. Kamis, (14/09) hari ini. Tepatnya di dukuh Nggablok Tulung Sampung.

Letkol. Inf. Slamet Sarjianto, Dandim 0802 Ponorogo menjelaskan bahwa droping air bersih melibatkan delapan unit kendaraan angkut kusus air. “Ada 8 armada mobil angkt air untuk droping air hari ini. Dan kegiatan ini masih dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini,” terang Dandim.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap apa yang menjadi masalah atau keluhan masyarakat. Kami mendapat laran dari masyakat tentang kekeringan dan kesulitan itu di beberapa titik desa. Kedepan, droping air ini mungkin akan kita lakukan lagi untuk desa-desa lain,” tambah Slamet Sarjianto.

Bapak Kusno sebagai Kepala Desa Tulung menyambut baik aksi simpati sosial Kodim 0802/Ponorogo dan jajarannya dan menyampaikan bahwa setiap memasuki musim kemarau sumber air di Desa kami khususnya Dukuh Nggablok selalu mengalami kekeringan sehingga warga Desa mengalami kekurangan air terutama air bersih. Selama musim kemarau seperti sekarang ini warga harus mengambil air dari sumbernya yang letaknya cukup jauh dari pemukiman. (Kominfo/Jmn)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top