Kontingen Jambore Nasional Raimuna 2017 Kabupaten Ponorogo Diberangkatkan

Kontingen Jambore Nasional Raimuna 2017 Kabupaten Ponorogo Diberangkatkan

Comments Off on Kontingen Jambore Nasional Raimuna 2017 Kabupaten Ponorogo Diberangkatkan

Kontingen Jambore Nasional Raimuna 2017 (Kominfo/Jmn)

PONOROGO, – Melalui seremonial upacara sederhana tapi hidmat, yang digelar di halaman parkir gedung Sasana Praja, rombongan kontingen pramuka Kwarcab Ponorogo yang akan mengikuti Jambore Nasional Raimuna tahun 2017, secara resmi dilepas dan diberangkatkan oleh Wakil Bupati Ponorogo, Drs. H. Sudjarno, MM.

Pelepasan kontingen Jamnas Raimuna 2017 Kwarcab Pramuka Kabupaten Ponorogo itu dilaksanakan pagi ini, Selasa, (08/08). Kontingen kusus yang akan membawa nama baik pramuka kota reyog itu, berangkat ke Jakarta langsung hari ini, menuju tempat lokasi Jambore Nasional di lokasi perkemahan Cibubur Jakarta.\

Sebagaimana diungkapkan oleh salah satu pembina kontingen, yaitu pengurus Kwarcab Ponorogo Andalan Cabang Penggalang dan Penegak, Yuliana Retnowati, jumlah kontingen mencapai 30 anggota pramuka Penggalang dan Penegak. Mereka adalah para anggota pramuka penggalang dan penegak terpilih dan terbaik kabupaten Ponorogo. Yang berasal dari berbagai sekokah hingga perguruan tinggi di Ponorogo. Diantaranya dari SMAN 1 dan 2 Ponorogo, MAN 2, SMK PGRI, SMK Slahung, SMAN Kauman, hingga dari mahasiswa Insuri dan Unmuh Ponorogo.

“Persiapan untuk even Jamnas Raimuna tahun 2017 ini, sudah dilakukan dengan baik. Karena diluar persiapan kusus, mereka bersama dengan gusus depan pramuka mereka masing-masing, telah selalu rutin latihan sebelumnya. Sehingga kita tetap optimis kontingen ini bisa berkiprah dengan baik dalam even nasional itu,” terang Yuliana.

Sedangkan Wakil Bupati saat melepas kontingen, menyampaikan harapnnya agar kontingen ini benar-benar bisa membawa nama baik kabupaten Ponorogo. Bisa berprestasi sukses dengan misi atau target kegiatan yang telah dicanangkan oleh pihak Kwarcab Pramuka Ponorogo.

“Kalian adalah para anggota pramuka terpulih dan mungjin terbaik yang telah ditunjuk ke even naaional membawa bendera pramuka Ponorogo. Maka kita hanya berharap agar kepercayaan itu bisa diemvan dengan baik. Syukur jika kalian bisa memberikan prestasi yang membanggakan kota kabupaten kuta tercinta,” terang H. Sudjarno

Diluar itu, Wabup juga berpesan agar para anggota kontingen tetap bisa menjaga keaehatan dengan baik. Kemudian tetap kompak sebagai sebuah tim, walau berasal dari sekolah yang berbeda-beda. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top