LAUNCHING PEMERIKSAAN GOLONGAN DARAH

LAUNCHING PEMERIKSAAN GOLONGAN DARAH

Comments Off on LAUNCHING PEMERIKSAAN GOLONGAN DARAH

LAUNCHING PEMERIKSAAN GOLONGAN DARAH

GRATIS

 

GOLDARAHPONOROGO,- Kamis (14/4/2016) bertempat di SMA Negeri 2 Ponorogo Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni  meresmikan pelaksanaan pemeriksaan golongan darah secara gratis bagi anak sekolah dan nantinya akan dicantumkan dalam pembuatan KTP siswa yang sudah umur 17 tahun keatas , dalam kesempatan itu secara perwakilan di ikuti oleh SMA/SMK Negeri seluruh Ponorogo.

Hadir dalam kesempatan itu Plt Dinas Pendidikan Dra.Hj. Tutut Erliena,M.Pd, kepala Dukcapil Ponorogo Ir. Endang Retno Wulandari, kepala SMA/SMK Negeri Se Ponorogo dan beberapa undangan lain.

Dalam sambutanya Bupati Ponorogo mengungkapkan akan pentingnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi kita semua , dan dalam KTP harus dicantumkan golongan darah pemilik KTP tersebut agar apabila terjadi hal yang tidak diinginkan bisa segera tertangani dengan cepat.

“Hari ini kita adakan lounching cek golongan darah dan sekaligus pendataan pembuatan KTP bagi siswa – siswi SMA/SMK Negeri Se-Ponorogo, dalam KTP nanti akan kita cantumkan golongan darah sekaligus, karena se Ponorogo ini KTP golongan darahnya belum tercantum, kurang lebih ada 80% KTP yg belum terakomodir.” Ujarnya.

Sementara Ir. Endang Retno Wulandari kepala Dukcapil Ponorogo menambahkan, bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan pembuatan KTP kepada seluruh siswa-siswi SMA/SMK Negeri Se Ponorogo.

“Kita adakan program pembuatan KTP khusus pelajar SMA sederajat Negeri se Ponorogo namun dengan catatan usia harus sudah 17 tahun keatas, nanti dibantu Dinas Pendidikan kita lakukan pendataan, dan gratis tanpa ada biaya. Karena identitas ini sangatlah penting” ungkapnya.(NA/Panji)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top