LOMBA KERAWITAN

LOMBA KERAWITAN

Comments Off on LOMBA KERAWITAN

LOMBA KERAWITAN

KERAWITANPONOROGO,- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Ponorogo ke 520 dan Hari ulang tahun RI ke 71 pada Senin (01/08/2016)  di pendopo Kabupaten Ponorogo, pemerintah daerah melalui Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) gelar Lomba karawitan pelajar,SD,MI, SMP,MTs, se Ponorogo.

Acara pembukaan lomba karawitan pelajar dibuka langsung oleh bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni, dalam kesempatan itu Bupati Ipong Muchlissoni sangat bangga atas terlaksanakanya lomba karawitan ini karena sangat bagus untuk generasi muda untuk lebih cinta terhadap kesenian asli Indonesia. Bupati Ipong sekaligus membuka acara lomba karawitan pelajar secara langsung.

” terima kasih kepada anak-anakku semuanya yang mana kalian semua sudah menguri nguri-budaya bangsa, saya merasa sangat bangga sekali. Teruslah pelihara warisan leluhur bangsa ini, sekaligus mudah-mudahan dengan hari jadi ke 520 ini Ponorogo menjadi kabupaten yang maju berbudaya dan religius, kita semua wajib melindungi budaya bangsa” ujarnya.

Sementara ketua Pepadi Drs. Prawoto mengatakan kegiatan lomba karawitan  ini memiliki makna dan tujuan yang sangat positif.”yakni tujuan lomba ini ada banyak pertama menananmkan cinta budaya bangsa kepada anak-anak sejak dini, menanamkan budi pekerti luhur, menciptakan seniman cilik, melestarikan seni budaya karawitan dan masih banyak yang lainya.” Pungkasnya (K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top