LUAR BIASA ICON FRN XXII

LUAR BIASA ICON FRN XXII

Comments Off on LUAR BIASA ICON FRN XXII

ipulPONOROGO, Rabu 7/10/2015 sudah merupakan agenda tahunan yang menjadi even nasional digelar di Kabupaten Ponorogo, tepatnya di panggung utama aloon-aloon Kabupaten Ponorogo, yaitu Festival Reyog Nasional.
Icon kebanggaan Kabupaten Ponorogo ini dari tahun ke tahun mengalamai perkembangan-perkembangan dari berbagai sisi baik seni budaya, ekonomi dll. Festival Reyog Nasional XXII yang juga merupakan rangkaian acara perayaan grebeg suro 1 muharam, pada tahun ini tepatnya 1437 H atau tahun 2015, diikuti 40 group reyog peserta festival dan selebihnya sebanyak 17 group reyog diikutkan untuk Festival Reyog Nasional tahun depan.
Pelaksanaan festival digelar selama 5 hari terhitung mulai tanggal 8 s/d 12 Oktober 2015 dimulai pukul 19.00 WIB di panggung utama aloon-aloon kabupaten ponorogo.Adapun yang akan bertanding 15 group reyog dari kabupaten ponorogo dan 25 group dari luar daerah.
Pembukaan Festival Reyog Nasional XXII secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur SYAFULLAH YUSUF lebih akrab di kenanal dengan Gus Ipul. Dalam sambutannya beliau bangga dengan Ponorogo Jawa Timur “Luar biasa pesertanya bertambah banyak, inilah Ponorogo, inilah milik kita Ahamdulillah dibelakang nama reyog tertulis Ponorogo, karena dibelakangnya melekat jadi satu sehingga tidak ada yang mengikuti selain Ponorogo ini harus kita syukuri” kata beliau.
Gus Ipul juga menyampaikan ”Untuk daerah lain perlu kerja keras untuk menemukan icon, symbol. Alhamdulillah Ponorogo telah diberi warisan yang sangat luar biasa yaitu Reyog. Tugas kita sekarang adalah menjadikan Reyog Ponorogo ini bisa go internasional” (panji)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top