Mensos Serahkan Bantuan PKH dan Kunjungi Banaran

Mensos Serahkan Bantuan PKH dan Kunjungi Banaran

No Comments on Mensos Serahkan Bantuan PKH dan Kunjungi Banaran

Penyaluran bantuan Bencana Alam Oleh Menteri Sosial

PONOROGO, – Menteri Sosial RI, Kofifah Indar Parawangsa, kembali kunjungi Ponorogo. Kunjungan kedua Mensos hari ini, Senin (17/04), Mensos melakukan dua agenda kegiatan.
Ditemani Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kepala Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur hingga Bank BNI Cabang Malang, Kofifah menggelar acara Penyerahan Bantuan PKH dan Penyerahan Bantuan Kepada Ahli Waris bencana tanah longsor desa Banaran Pulung.
Penyerahan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) menjadi agenda pertama Mensos yang dilaksanakan sore hari di Pendopo Kabupaten Ponorogo.
Didampingi Wakil Bupati, H. Soedjarno, dan asisten serta pejabat OPD Ponorogo, secara simbolis Mensos melaksanakan penyerahan bantuan dana PKH non Tunai. Yang menggandeng pihak Bank BNI.
Sebagaimana laporan Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Hari Hidmat,jumlah pencairan dana PKH untuk warga Ponorogo hari ini meliputi sebanyak 350 warga penerima. Dana dicairkan langsung ke rekening penerima.
Mensos berharap agar dana ini bisa digunakan dengan baik oleh para penerima. “Pesan dan harapan saya agar uang ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan buat belanja yang tidak penting. Karena dana PKH ini untuk membantu biaya sekolah ,” terang Mensos.
“Bulan Juni pencairan tahap kedua. Tepat mau lebaran. Saya tetap berharap agar dana PKH ini digunakan untuk keperluan sekolah anak itu,” tambah Kofifah.
Selain penyerahan dana PKH, acara juga diisi dengan pemberian bantuan dana prestasi kepada puluhan siswa berprestasi di Ponorogo. Serta jiga pemberian bantuan keluarga pra sejahtera. Serta terakhir pembagian paket ratusan paket sembako. (Kominfo)
Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top