Menteri PU

Menteri PU

Comments Off on Menteri PU

Sekda Ponorogo Dampingi kunjungan Menteri PU di Waduk Bendo

PONOROGO,- Senin (30/11), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengunjungi pembangunan waduk Bendo di desa Ngindeng, kecamatan Sawoo. Dalam kunjungan tersebut, ia berjanji akan mempercepat pembangunan satu tahun lebih cepat dari target sebelumnya. Sejumlah 89 kepala keluarga di desa Nginden telah lama menantikan terselesaikannya pembangunan waduk seluas 294 hektar .
“pembangunan waduk ini akan kita percepat, diperkirakan akan selesai tahun 2018, ini kita percepat satu tahun” tutur Meneteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr.Ir.M. Basuki Hadimuljono.M.sc.
kontrak kerja pembangunan waduk bendo telah disepakati pada tahun 2013 lalu dan pembangunan dimulai tahun 2015 dengan target selesai 2019. Namun karena telah dinanti-nantikan oleh masyarakat, akhirnya menteri Pekerjaan Umum memutuskan untuk mempercepat pembangunan satu tahun yakni diperkirakan selesai tahun 2018
Pembangunan waduk Bendo yang akan memiliki kapasitas 40 juta meter kubik air ini diharapkan mampu mendatangkan manfaat untuk warga sekitar. Pernyataan menteri PU tersebut tentu memberikan angin segar bagi warga yang rumahnya terkena dampak pembangunan. Warga juga meminta agar proses relokasi dipercepat agar bisa segera mambangun rumah mereka yang telah rusak sebagai dampak dari pembangunan waduk.
Kunjungan Mentri PU tersebut disambut oleh Sekda Ponorogo Dr. Agus pramono,MM bersama para Forpimda. Agus Pramono mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu mendukung apa yang akan dilaksanakan oleh Mentri Pu.
“ Kami pemerintah daerah akan selalu mendukung Program pemerintah pusat, salah satunya pembangunanan dan sekaligus rencana percepata pembangunan waduk ini, karena ini nantinya akan memiliki dampak positif bagi warga masyarakat Ponorogo khususnya” ungkapnya.(NA/Panji)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top