Pameran Pusaka

Pameran Pusaka

Comments Off on Pameran Pusaka

PAMERAN PUSAKA

 

pusokokerisPONOROGO,- Pusaka meruapakan sebuah senjata yang menjadi legenda bangsa Indonesia, dengan pusaka dipercaya mampu memiliki sebuah kekuatan atau makna tersendiri.

Seperti halnya dalam rangka rangkaian perayaan Grebeg Suro 2016 Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo adakan acara gelar pusaka atau yang selama ini dikenal dengan pameran pusaka di pendopo Agung Kab. Ponorogo mulai tanggal 26 September s/d 1 Oktober 2016. Pusaka yang ditampilkan atau dipajang merupakan pusaka bersejarah yang berasal asli dari Ponorogo.

Acara gelar Pusaka itu sendiri dihadiri secara langsung oleh bupati Ponorogo Drs.H.Ipong Muchlissoni. Dengan adanya pameran pusaka kali ini Bupati Ipong Muchlissoni mengungkapkan kegembiraanya akan pelestarian peninggalan budaya bangsa Indonesia.

” gelar pusaka seperti ini sangatlah penting, dengan adanya penampilan berbagai benda pusaka ini menunjukan potensi kekayaan historis bangsa yang dimiliki Ponorogo. Sekaligus ini adalah bukti bahwa warga masyarakat Ponorogo pada umumnya mampu melestarikan dam budaya daerahnya” ungkapnya.

Pameran pusaka itu sendiri merupakan kegiatan yang selalu digelar setiap tahunya pada acara grebeg suro. Dalam kesempatan iti berbagai senjata bersejarah dipajang dan dipertontonkan kepada khalayak umum . Nilai sejarah yabg terkadung didalamnya mampu menumbuhkan rasa cinta kita terhadap perjuangan bangsa ini dimasa lalu. (K.O.M.I.N.F.O)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top