PCNU Ponorogo Gelar Apel Akbar

PCNU Ponorogo Gelar Apel Akbar

Comments Off on PCNU Ponorogo Gelar Apel Akbar

Bendera Pusaka Merah Putih dan Panji NU

Guna memperingati Harlah NU ke 94 tahun dalam kalender Hijriyah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Ponorogo menggelar Apel Akbar yang diikuti oleh seluruh Lembaga, Lajnah, Banom dan organisasi yang menyertainya, (Senin, 24 April 2017). Sehingga ribuan warga NU, dari Siswa, Mahasiswa, pemuda semua tumplek blek di aloon aloon Ponorogo untuk memperingati kegiatan tersebut, semenjak dari pukul 14.00 wib mereka setia menanti para panitia mempersiapkan segala perangkat Apel Akbar.
Bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Gus Lukman, dari PW NU Jatim. Dalam amanatnya Gus Lukman mengatakan bahwa NU dan segenap Banom serta Lembaga dan organisasi yang menyertainya mensukung NKRI yang berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila. Maka dengan demikian NU, berharap kepada aparat pemerintah  menindak dengan tegas terhadap organisasi yang menyeleweng dari Pancasila maupun UUD 1945.
“NU mendukung pemerintah, kepolisian untuk tetap mempertahankan NKRI,” terang Gus Lukman dalam amanatnya.
Seteleh Apel selesai, peserta Apel dan seluruh undangan disuguhi beberapa atraksi. Seperti, Pencak Silat NU Pagar Nusa dengan penampilan seni pencak dan atraksi lainya. Memecahkan es balok, mematahkan dragon, gulung di duri. Dan atraksi serupa juga dilakukan oleh Banser.
Selain atraksi yang menantang juga ada penampilan seni Kebo Ndanu dan Seni Reyog Ponorogo. (Kominfo)
Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top