Pelantikan Kades

Pelantikan Kades

Comments Off on Pelantikan Kades

PELANTIKAN KADES

kades PONOROGO,- Senin(19/12) sebayak 29 orang dilantik menjadi kepala desa oleh Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni. Dalam pelantikan kepala desa kali ini yang resmi melalui pemilihan langsung ada 23 desa dan yang 6 lainya pengganti antar waktu (PAW) atau pemilihan secara mufakat.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Ipong Muchlissoni dengan didampingi Wakil Bupati Ponorogo Drs.H. Soedjarno,MM, Sekda DR.Drs.Agus Pramono,MM, Dandim Ponorogo Letkol Inf. Slamet Sarjianto,SE, Waka Polres Ponorogo Kompol Sasmito, dan perwakilan dari PN Ponorogo. Acara juga turut dihadiri oleh seluruh Jajaran Forpimda Ponorogo.

Dalam sambutanya Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa kepala desa yang baru sebanyak  29 orang diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan disetiap desanya, sehingga kedepan Ponorogo akan lebih baik lagi.

” selamat bapak ibu sekalian atas terpilihnya menjadi Kepala Desa, ingat pemilihan kepala desa ini bukanlah akhir namun ini merupakan proses demokrasi dalam memilih pemimpin, masih ada banyak tugas yang harus kalian tunaikan, harus mengabdi dengan sepenuh hati kepada masyarakat, harus bisa melayani publik sehingga bisa mempercepat pelayanan publik itu sendiri, tata kelola desa juga harus dikembangkan demi terwujudnya pembangunan” ungkapnya.

Bupati juga bepesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik agar nanti bila sudah berjalan sebagai pemimpin desa harus memenuhi 7 unsur yang harus dilaksanakan dan menjadi pedoman dan menjadi pemimpin yang bijak.

“Memasuki babak baru harus bisa menjadi pempimpin yang bijak, ada tujuh unsur yaitu pertama kalian jadilah pribadi yang pro aktif dalam pelaksanaan pengelolaan desa, kedua mulailah menata perhitungan yang matang untuk membawa desa lebih baik,  ketiga utamakan skala prioritas dalam program kerja saudara, ke empat upayakan mencari solusi kepada semua pihak, kelima berusahalah mengerti orang lain kemudian baru bisa dimengerti, ke enam kembangkan sinergi dengan elemen yang ada di desa dan terakhir peningkatan pengembangan sumber daya alam desa” tuturnya.kades1

Pelantikan kepala desa berlangsung dengan hikmad, setelah pelantikan selesai dengan didampingi istri masing-masing para kepala desa menerima ucapan selamat dari Bupati Ponorogo dan jajaran. Perubahan dan kemajuam desa saat ini di bebankan kepada para kepala desa terpilih dengan harapan akan ada kemajuan serta perubahan yang lebih baik secara signifikan. ( K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top