Pembukaan Festival Reog Mini Ke XIV

Pembukaan Festival Reog Mini Ke XIV

Comments Off on Pembukaan Festival Reog Mini Ke XIV

IPONG MUCHLISSONI RESMIKAN FESTIFAL REOG MINI KE XIV DALAM RANGKA PERINGATAN

HARI JADI PONOROGO  KE 520

REOG MINIPONOROGO. Kamis,4/8/2016 di Panggung Utama Aloon-Aloon Ponorogo digelar pembukaan festifal Reog Mini yang diikuti oleh kurang lebih 30 group reyog mini dari 21 kecamatan dan perwakilan dari beberapa SMP  yang juga mengirimkan group reyognya untuk ikut juga berkompetisi di festifal reog mini ke XIV ini.

Pembukaan peresmian festifal reog mini ke XIV dihadiri oleh Forpimda Ponorogo, Bupati Pacitan, Wali kota Madiun, Bupati Madiun yang dalam hal ini diwakili oleh  asisten terkait. Dalam sambutannya bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni diantaranya menyampaikan usia 520 tahun adalah usia yang cukup tua bahkan mungkin tertua diwialayah karesidenan Madiun. Usia yang tua ini sudah selayaknya kita syukuri sekaligus merefleksikan diri apa yang sudah terjadi selama 520 th ini. Sebagai sebuah kabupaten Ponorogo mampu menjaga budayanya, mampu menjaga apa yang menjadi warisan  luhur bangsa, ini dapat kita tunjukkan dengan Reog Ponorogo  menjadi ikon Ponorogo bahkan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang dikenal diseluruh dunia. Ipong juga menyampaikan bahwa Festifal Reog Mini merupakan sebuah media untuk memberikan kesempatan kepada anak anak kita, remaja remaja kita untuk terus mengembangkan reog Ponorogo

Usai menyampaikan sambutannya Bupati Ponorogo beserta istri dan didampingi oleh para pejabat dan forpimda berkenan menandai pembukaan Festifal Reog Mini ke XIV dalam rangka peringatan 520 Th Ponorogo dengan menabuh memainkan Kendhang yang serentak disambut meriah dengan tepuk tangan hadirin serta penonton berbarengan dengan dinyalakannya pesta kembang api yang begitu indah menghiasi suasana malam pembukaan tersebut.(PANJI)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top