Pembukaan

Pembukaan

Comments Off on Pembukaan

PEMBUKAAN GREBEG SURO 2016

 

bukaPONOROGO,- Pemerintah Kabupatem Ponorogo gelar Budaya Grebeg Suro dan Festival  Nasional Reyog  Ponorogo XXIII tahun 2016. Acara pembukaan grebeg syuro digelar pada Minggu (25/09/2016) bertempat di panggung utama alon-alon Ponorogo. Acara  dihadiri seluruh pejabat kabupaten Ponorogo dan para tamu undangan dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Sementara dalam pembukaan bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni menuturkan bahwa perayaan grebeg suro ke XXII tahun 2016 kali ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunya yang selalu digelar sebagai bentuk pelestarian budaya dan Pengenalan Reyog Ponorogo kepada kancah nasional bahkan mancanegara.

“Kali ini merupakan perayaan menyambut bulan suro, kita gelar kegiatan FNRP ke dua puluh tiga pada tahun 2016, sekaligus sebagai acara rutin setiap tahun untuk mengenalkan budaya lokal Ponorogo kepada masyarakat luas bahkan mancanegara untuk lebih dikenal, dimana didalam perayaan grebeg syuro ini didalamnya ada banyak kegiatan, ada lomba reyog, lomba pacuan kuda, larungan, ziarah makam Batara Katong dan masih banyak lainya” tuturnya.

Memang dijadwalkan perayaan Grebeg Syuro 2016 kali ini akan menampilkan pagelaran budaya mulai dari seni tari, musik dan kirab pusaka, pameran bonsai, lomba pacuan kuda, dan masih banyak yang lainya dan dipastikan ini bisa dibilang perayaan terbesar dibandingkan dengan yang selama ini sudah pernah ada.

Untuk pamungkas perayaan grebeg suro nanti  Pemerintah Ponorogo mengagendakan mengundang artis ternama Iwan Fals untuk memeriahkan jalanya acara. (K.O.M.I.N.F.O)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top