Pemkab Ponorogo Peringati Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke-72, Bupati Ipong Sampaikan Pidato Tertulis Gubernur Soekarwo

Pemkab Ponorogo Peringati Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke-72, Bupati Ipong Sampaikan Pidato Tertulis Gubernur Soekarwo

No Comments on Pemkab Ponorogo Peringati Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke-72, Bupati Ipong Sampaikan Pidato Tertulis Gubernur Soekarwo

Upacara Pemkab Ponorogo memperingati Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke 72

PONOROGO, – Layaknya kabupaten lain yang ada di propinsi Jawa Timur, hari ini, Kamis (12/10) Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo juga menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Jadi Propinsi Jawa Timur yang ke-72. Upacara yang langsung dipimpin oleh bupati, Drs. H. Ipong Muchlissoni tersebut dilaksanakan di halaman depan pendopo kabupaten pagi ini. Diikuti seluruh pejabat pemerintahan satuan kerja pemerintah daerah dengan pakaian seragam KORPRI.

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni

Sebagaimana yang tertera pada naskah sambutan Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo, yang disampaikan bupati H. Ipong di hadapan para peserta  upacara, disampaikan bupati bahwa Jawa Timur boleh berbangga dengan pencapaian selama kepemimpinan Gubernur Pakde Karwo selama ini.

Gubernur menyampaikan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi Jawa Timur meningkat cukup tajam mencapai 5,21 persen lebih. Prosentase itu lebih besar dari tingkat pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya menacapai 5,01 persen. Namun demikian, Gubernur Soekarwo menyampaikan lebih lanjut, bahwa diluar keberhasilan itu semua, masih ada pekerjaan rumah yang harus segera dilakukan dan difikirkan bersama yaitu soal pertambahan angkatan kerja yang hingga tahun 2017 akhir ini mencapai angka 326 ribu lebih angkatan kerja baru. Hal itu membuat jumlah total angkatan kerja tersedia mencapai 21 orang lebih, dari 20 juta orang di tahun lalu. Tantangan ini yang harus segera dipecahkan dengan harus adanya konsep-konsep pertumbuhan ekonomi yang  jitu . Diantaranya melalui upaya peningkatan SDM, serta penciptaan lapangan kerja serta wirausaha yang baik dan bisa menembus pasar global yang semakin bebas tingkat persaingannya.

Dijelaskan pula bahwa arah pembangunan Jawa Timur agar bisa menuju Jawa Timur yang bahagia dan sejahtera, memang difokuskan pada upaya peningkatan ekonomi masyarakat agar bisa tumbuh semakin pesat sekaligus merata. Selanjutnya arah itu juga mencakup upaya penurunan pengangguran, penurunan angka tingkat kesenjangan sosial, serta meningkatkan indeks pertumbuhan pembangunan manusianya.

Usai upacara peringatan HUT Jawa Timur ke-72 hari ini, bupati beserta jajaran satuan kerja pemerintah daerah langsung melakukan agenda kedua, yaitu berupa Dialog Kebangsaan tentang Wawasan Kebangsaan Untuk Memperkokoh NKRI dengan mendatangkan nara sumber tokoh ternama, Maulana Habib Luthfi Yahya, di Pendopo Kabupaten. (Kominfo/Jmn)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top