Peresmian Kantor Imigrasi

Peresmian Kantor Imigrasi

Comments Off on Peresmian Kantor Imigrasi

PERESMIAN OPERASIONALISASI PELAYANAN KEIMIGRASIAN KANTOR IMIGRASI

KELAS III PONOROGO

 

pembukaan kantor imigrasiPONOROGO. Senin (4/4/2016) bertempat di halaman asrama transit transmigrasi Ponorogo Jl.Ir.H.Juanda Ponorogo diselenggarakan acara Peresmian Operasionalisasi Pelayanan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo. Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo, Forpimda Kabupaten Ponorogo, Bupati Ponorogo Drs.H.Ipong Muchlissoni dan Budi Sulaksana S.H.,M.Si Kepala Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur.

Peresmian Operasionalisasi Pelayanan Keimigrasian Kantor Imigrasi kelas III Ponorogo ini didasari amanat UU no: 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian. Keputusan Kemenhum dan Ham RI Nomor: M.A.H. 06.OT01.02. Tahun 2014 tanggal 17 Oktober 2014 tentang Kantor Imigrasi kelas III Ponorogo, serta SP DIPA. 013.06.268.4006 tahun 2016 Kantor Imigrasi Ponorogo tahun 2016, tanggal 17 Desember 2015. Peresmian Kantor Imigrasi Ponorogo ini diharapkan masyarakat luas mengetahui telah beroperasinya pelayanan keimgrasian di Kantor Imigrasi kelas III Ponorogo, dengan kata lain sebagai sarana sosialisasi dan publikasi publik sehingga menandai secara resmi dimulainya pelayanan di kantor imigrasi kelas III Ponorogo yang meliputi wilayah Kabupaten Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek.

Bupati Ponogo Drs.Ipong Muchlissoni dalam sambutannya diantaranya menyampaikan menyambut gembira atas dibukanya kantor imigrasi di Ponorogo, dengan dibukanya Kantor Imigrasi di Ponorogo ini maka bertambah  satu layanan kepada masyarakat di Ponorogo, bertambah lagi satu kegiatan yang akan memperlancar dan memudahkan masyarakat Ponorogo di dalam pengurusan bidang paspor dan keimigrasian, ini penting sekali karena Ponorogo jumlah yang membutuhkan paspor cukup tinggi. Tercatat dalam data TKI kurang lebih 22.000 orang yang selama ini kalau mengurus paspor sebagian besar ke Caruban Madiun, dengan adanya pelayanan keimigrasian di Ponorogo ini akan menambah fasilitas masyarakat untuk lebih mudah dalam pengurusan paspor, tidak perlu jauh – jauh ke Caruban Madiun. (Panji)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top