Peresmian Wana Wisata Kedung Lesung Balong

Peresmian Wana Wisata Kedung Lesung Balong

Comments Off on Peresmian Wana Wisata Kedung Lesung Balong

BALONG -Satu lagi lokasi wisata Ponorogo diresmikan. Yaitu Kedung Lesung, Sebuah lokasi wisata yang menonjolkan nuansa alam, terletak di bawah bukit Masjid atau lebih di kenal dengan Gunung Teletubies. Kawasan tersebut masuk diarea perbatasan Desa Pandak dan Desa Bulak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo.

Dalam acara peresmian Kedung Lesung sebagai Obyek Wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Ponorogo,
Nampak hadir dalam acara tersebut dari Dinas Pariwisata drh. H. Sapto Jatmiko, MM, Camat Balong dan jajaran Muspika juga Kepala Desa Bulak dan Kepala Desa Pandak, Minggu (26/02).

Dalam Dambutannya, Sapto Jatmiko, Kadisbudpora selain mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan keberadaan obyek wisata Kedung Lesung dirinya berharap agar tetap terjadi keharmonisan dalam pengelolaan wisata, Sehingga bisa menjaga terjadinya kestabilan pengunjung.

Untuk menjaga kestabilan pengunjung diperlukan berbagai hal. Meliputi sarana dan prasarana, baik itu kelompok pengelola,  yang sadar terhadap pentingnya lokasi wisata atau juga terjaminnya fasilitas umum di tempat wisata, baik itu MCK atau yang lain juga promosi.

“Promosi bisa melalui medsos atau yang lain”, tambah Sapto Jatmiko.

Maka sekitar Jam 10.30 Wib, Sapto Jatmiko, menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Obyek Wisata Kedung Lesung.

Setelah upacara pembukaan, dengan Kenduri bersama dalam acara Peresmian Obyek Wisata Kedung Lesung, di meriahkan oleh Kesenian gajah gajahan.  Semua pengunjung nampak asyik berjoget dengan irama khas seni gajah gajahan. Bahkan Sapto Jatmiko, didaulat oleh panitia untuk naik gajah gajahan yang kemudian disambut meriah dengan tepuk tangan para pengunjung tempat wisata yang baru di buka itu.(Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top