Peringati HUT Pramuka ke-56 Tahun 2017 Kwarcab Ponorogo

Peringati HUT Pramuka ke-56 Tahun 2017 Kwarcab Ponorogo

Comments Off on Peringati HUT Pramuka ke-56 Tahun 2017 Kwarcab Ponorogo

PONOROGO, – Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Ponorogo benar-benar menunjukkan eksistensi dan aksi pergerakannya. Usai beberapa hari lalu mengirim regu kusus ke Raimuna Nasional di Jakarta, Kwarcab Ponorogo hari-hari masih penuh dengan beragam kegiatan hingga lomba. Berbagai agnda acara itu digelar dalam rangka memperingati hari Pramuka Nasional ke-56 tahun 2017 ini.

Sebagaimana jadwal yang dirilis pihak Kwarcab, kegiatan tersebut meliputi ; Ziarah Makam Pahlawan, Peringatan Tasyakuran HUT, Kirab Pramuka, Senam Pramuka, Dobor Darah, Lomba doa dan Apel Besar Pramuka. Agenda kegiatan telah dimulai sejak kemarin atau Minggu, (14/08) dengan agenda ziarah makam dan tasyakuran HUT. Sementara pagi ini, (Senin, 14/08) dilaksanakan kegiatan Kirab Pramuka bertempat di Alun-alun kota Ponorogo. Yang sekaligus dijadikan ajang lomba formasi baris.

Axara yang tergolong sukses dan meriah ini, menurut Drs. H. Sumani, MM, Sekretaris Kwarcab Ponorogo, tak lepas dari peran serta tiap kamabigus dalam mengirimkan delegasi peserta. Berkat pembinaan optimal di setiap gugus depan mampu menghadirkan peserta lomba formasi barisan yang patut untuk dipertontonkan.

Berkesempatan hadir sekaligus membuka gelaran acara H. Sudjarno, Kakwarcab yang juga menjabat sebagai wakil bupati ponorogo, hingga Jajaran Forkompimda dan seluruh keluarga besar pengurus Kwarcab Pramuka Ponorogo serta diikuti oleh peserta Pramuka Penggalang dan Penegak se-kabupaten Ponorogo.

“Peserta lomba diikuti oleh ratusan peserta yang tergabung dalam regu pramuka penegak se-Kabupaten ponorogo, sedikitnya ada 51 regu, dalam regunya sejumlah 31 peserta,” jelas H. Sumani, Sekretaris Kwarcab Ponorogo
Masih menurutnya, tergelarnya kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka yang ke-56 sekaligus menjadikan sarana untuk mengembangkan kreatifitas anak, “Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan dan karakter. Dalam mengikuti lomba ini dibutuhkan konsentrasi penuh sehingga tercipta formasi barisan yang apik dan sedap dipandang mata,” ucapnya.

Sementara itu, Dr. H. Sudjarno, Kakwarcab Ponorogo yang berkesempatan memberangkatkan Lomba formasi barisan berpesan agar momentum peringatan HUT Pramuka ke-56 ini bisa dijadikan sebagai pengingat untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme. “Di kabupaten Ponorogo geliat kegiatan pramuka sudah mulai dirasakan, antusiasme tinggi ditunjukkan pada kegiatan kepramukaaan yang digelar di setiap gugus depan,” tukasnya.

Lomba formasi barisan diberangkatkan dari depan Paseban Aloon-Aloon Ponorogo. Satu per satu Regu Pramuka berjajar rapi dengan barisan menyusuri rute yang telah ditentukan. Mereka terlihat kompak dengan berbagai macam kreasi barisan yang ditampilkan. Saat itu ada-ada saja barisan unik yang ditunjukkannya, ada yang membentuk anak panah, lingkaran, dan kreasi barisan lainnya.

Semetara agenda lanjutan HUT Pramuka Kwarcab Ponorogo yang akan diselenggarakan selanjutnya, adalah Senam Pramuka yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 Agustus mendatang. Juga ada Lomba Doa, dan Donor Darah pada tanggal 27 Aguatus. Dan ditutup dengan acara Apel Besar Pramuka pada tanggal 30 Agustus mendatang. (Kominfo/Jmn)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top