Perusahaan Daerah Sari Gunung Berbenah

Perusahaan Daerah Sari Gunung Berbenah

No Comments on Perusahaan Daerah Sari Gunung Berbenah

Tambang Batu Gamping PD Sari Gunung

SAMPUNG – Mendengar sekilas nama Sampung, tentu semua sudah tahu bahwa Sampung adalah Identik dengan gamping. Memang di Sampung itulah berdiri sebuah gunung batu yang berwarna putih yang disebut batu gamping atau batu kapur. Batu tesebut oleh masyarakat setempat di tambang dan kemudian di proses menjadi gamping atau kapur.

Perusahaan galian batu gamping ini dikelola langsung oleh Peru sahaan Daerah , Menurut Suwandi, SH, M.Hum, Direktur Perusahaan Daerah Sari Gunung, yang menangani tentang penggalian dan pengambilan batu kapur. Perusahaan kini PD Sari Gunung terus melakukan pembenahan pembenahan.

“Galian di sini, dikelola langsung oleh Perusahaan Daerah, Perusahaan kini PD Sari Gunung terus melakukan pembenahan pembenahan, Pembenahan tersebut di lakukan untuk menjadikan Perusahaan lebih baik,” terang Suwandi.

Sedangkan Pembenahan yang dilakukan oleh PD Sari Gunung meliputi, Status Tanah dengan Pemasangan Patok.

“Kejelasan status tanah, ini sangat penting. Karena akan menjadi kejelasan batu gamping tersebut,” terang Suwandi.

Selain status tanah, Sari Gunung mengadakan pembenahan sistem Kerja.

“Dulu perusahaan hanya sebagai penjual jasa peledakan. Kini perusahaan juga menanhani tata niaga,”ujar Suwandi.

Dengan perubahan sistem, Perusahaan menangani tata usaha selain peledakan, kini PD Sari Gunung nampak bergeliat pesat.

Karena PD Sari Gunung, menurut Suwandi, mengajak kemitraan dengan beberapa Perusahaan dari luar kota yang membutuhkan batu gamping.

Beberapa perusahaan yang mengadakan kerja sama dengan Sari Gunung, antara lain adalah, Semen Indonesia,Perusahaan Mil dari Tulung Agung dan dari Gresik.

“Maka setiap hari armada pengangkut batu gamping, lebi dari 50 armada truk, keluar masuk,” terangnya sambil tersenyum.

Bahkan kedepan, pihak PD Sari Gunung akan mengadakan kerja sama dengan Perusahaan Ternak. Perusahaan ini akan mengolah pakan ternak dengan memakai bahan batu gamping.

Sehingga keuntungan PD Sari Gunung mendapat sewa lokasi. Karena pabrik pakan ternak menggunakan tanah di dalam aset Perusahaan. Selain mendapat sewa lokasi, omset penjualan tanpa biaya transport. (Kominfo/jgo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top