Porkab V

Porkab V

Comments Off on Porkab V

PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA (PORKAB) KE V

porkabvvPONOROGO,- Jum’at (09/09/2016) Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni membuka secara langsung  Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-V dan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) III panjat tebing 2016 di halaman pendopo Kabupaten dengan dihadiri oleh seluruh perwakilan Atlet dari 21 kecamatan, para forpimda, dan seluruh tamu undangan. Acara Porkab V ini akan berlangsung dari tanggal 9 s/d 15 September 2016.

Dalam kesempatan itu  Ketua Koni Ponorogo Sugeng Prawoto  mengatakan, dengan adanya Porkab V  ini  diharapkan mampu untuk mengembangkan olahraga Prestasi dan fungsional di Ponorogo dan sekaligus diharapkan mampu membangun persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Ponorogo.

“ Penyelenggaraan Porkab V dan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) III panjat tebing Koni Kabupaten Ponorogo ini dimaksudkan agar olah raga prestasi di Ponorogo dapat tumbuh berkembang dan berprestasi di tingkat regional maupun nasional sekaligus mampu menjadi jembatan pemersatu bangsa khususnya di Ponorogo ini sendiri” tuturnya.

Sugeng Prawoto menambahkan dalam Porkab V ini sendiri  dengan jumlah atlet ada 1093 orang terdiri 745 atlet Putra  dan 347 atlet putri. Ada 9 cabang olah raga yang dipertandingkan, meliputi atletik, bola voli, bola basket, bulutangkis, catur, futsal, pencak silat, sepak bola, tenis meja, dan satu kejuaraan kabupaten panjat tebing.
Dalam sambutannya Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni mengatakan  bahwa pelaksanaan Porkab ke-V dan Kejurkab III Panjat Tebing ini merupakan bentuk keseriusan Pengurus KONI Kabupaten Ponorogo dalam upaya untuk merekrut potensi bakat dan upaya untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga di daerah dan diharapkan mampu ke tingkat selanjutnya.

“ dengan terselenggranya Porkab ke-V ini merupakan bentuk  keseriusan  Koni Ponorogo, dan saya berharap nanti akan mampu mencetak atlet-atlet Ponorogo yan berhasil juara di tingkat Propinsi, Nasional dan bahkan Internasional tidak hanya itu, saat ini Ponorogo ada atlet kita yang mendapatkan medali emas dan Insyalloh akan mengikuti kejuaraan pencak silat internasional pada bulan Oktober di Vietnam mewakili Indonesia” ungkapnya.(K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top