Rakor di Bappeda

Rakor di Bappeda

Comments Off on Rakor di Bappeda

RAKOR

PELAKSANAAN AKSI PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN KORUPSI

 

rakor bappedaPONOROGO,-  Rabu (23/3/2016) Pemerintah daerah Kabupaten Ponorogo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. Hal itu dilakukan guna mencapai target dan sasaran pembangunan sesuai  visi dan misi yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Bapeda Ponorogo, hadir dalam acara tersebut seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Forpimda Kabupaten Ponorogo.

Dalam kesempatan itu Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa pemberantasan korupsi merupakan hal yang sangat utama untuk dilaksanakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah dan memberantas korupsi.

” untuk memaksimalkan pemberantasan korupsi di Kabupaten Ponorogo khususnya, harus banyak piranti dan persiapkan secara matang, karena kasus korupsi ini merugikan Negara maka harus diberantas bersama sampai keakarnya sesuai dengan UU No.56 tahun 2012, Ponorogo harus zero dari korupsi” ujarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP. Ricky Purnama juga mengatakan  tentang setrategi nasional pencegahan dan pemberantasan korupsi yaitu pencegahan, penegakan hukum, harmonisasi peraturan perundang undangan, kerjasama yang baik, pendidikan dan budaya anti korupsi  , dan mekanisme pelaporan pelaksanaan pemberantasan korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Sucipto menambahkan bahwa  kegiatan Rakor tersebut untuk membahas pelaksanaan aksi PPK terkait aksi transparansi dan akuntabilitas dalam mekanisme pengadaan barang dan jasa. (NA/PANJI)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top