Rapat Paripurna Bahas RAPBD

Rapat Paripurna Bahas RAPBD

Comments Off on Rapat Paripurna Bahas RAPBD

RAPAT PARIPURNA BAHAS RAPBD 2017

paripurna3PONOROGO,- Rapat paripurna DPRD Ponorogo dengan agenda pembahasan raperda APBD 2017 berlangsung pada Kamis (24/11). Rapat Paripurna tersebut diikuti oleh seluruh anggota DPRD Ponorogo dengan dari berbagai fraksi, selain itu turut hadir Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni, Wakil Bupati Drs.H. Soedjarno,MM, Sekda Agus Pramono,MM , Ketua DPRD Ponorogo Alie Mufti,S.Ag, serta beberapa kepala dinas Kabupaten Ponorogo.

Rapat Paripurna kali ini membahas tentang raperda APBD 2017 dan dibuka langsung oleh Alie Mufti ketua DPRD Ponorogo.  Hasil rapat panitia khusus DPRD Ponorogo menyimpulkan dengan tim anggaran Pemda Ponorogo tentang APBD tahun anggaran 2017 , kelompok pendapatan daerah pada rancangan APBD 2017 ini dimaksudkan kedepan akan lebih maksimal dan efisien dalam penggunaanya.

Wakil ketua DPRD Miseri Effendi saat rapat Paripurna menegaskan saat ini RSUD Harjono Ponorogo masih ada beberapa keluhan terutama didalam pelayanan terhadapap pasien. Tidak hanya itu kekosongan dewan Pendidikan Ponorogo menjadi sorotan dan direncanakan tahun 2017 akan didirikan kepengurusan dewan Pendidikan Kabupaten Ponorogo.

” dalam rapat Paripurna DPRD Ponrogo ini banyak sekali pembahasan dan keputusan yang kita bahas, salah satunya tentang pendidikan, kesehatan atau RSUD, pariwisata yang mana ini masih bisa kita kembangkan lagi untuk menambah pendapatan APBD kita, dan ini sudah kita bahas dan secara garis besar sudah kita sepakati bersama untuk perubahan 2017 untuk lebih baik lagi” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutanya Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni , berharap setelah persetujuan  rancangan APBD 2017 ini pada ahirnya nanti dapat bermanfaat dan lebih baik lagi, dan pada intinya Bupati menyetujui rancangan tentang raperda tersebut.

paripurna4“Dengan adanya rancangan APBD 2017  ini telah kita setujui bersama, nantinya semoga dalam pelaksanaanya nanti dapat membuahkan hasil yang optimal dan dapat dirasakan keseluruh masyarakat Ponorogo, sehingga peningkatan pelayanan terutama peningkatan pelayanan RS Umum Ponorogo, karena ini menyangkut pelayanan masyarakat” ungkapnya.

Bupati Ipong Muchlissoni juga mengatakan bahwa tentang dinas Pendidikan pada nantinya akan segera ditangani untuk diadakan dewan Pendidikan, namun untuk menyangkut nama AKPER Pemkab maupun SMK Pemkab sejak tahun2015 sudah bukan milik Pemkab Ponorogo dan belum ada solusi kedepan. Sedangkan menyikapi tuntutan GTT Se Ponorogo Bupati Ipong Muchlissoni berjanji akan segera menuntaskan nasib mereka akan tuntutanya tersebut. Tidak lupa untuk kesepakatan terhadap rancangan APBD 2017 Bupati Ipong Muchlissoni memberikan apresiasi terhadap seluruh yang hadir kala itu. ( K.O.M.I.N.F.O)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top