Reboisasi

Reboisasi

Comments Off on Reboisasi

REBOISASI DI PONOROGO

 

PONOROGO,-  Rabu (16/12) Perhutani KPH Madiun laksanakan kegiatan Reboisasi di petak 16 RPH, BKPH Sukun KPH Madiun, acara tersebut dihadiri oleh Sekda Ponorogo Dr. Drs. Agus Pramono,MM , Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Slamet Sarjianto,SE,  kepala kantor ketahanan Pangan Ponorogo Supriyanto, kepala BPN Ponorogo Imam Nawawi, administratur KPH Madiun Ir. Widhi Tjahjanto,MM dan beserta beberapa tamu undangan .

Acara kegiatan Reboisasi tersebut bertema “ Tanam Bersama Perum Perhutani dan Forpimda Kabupaten Ponorogo dalam rangka memperingati bulan menanam pohon 2015”bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan lingkungan hidup.

Sekda Ponorogo Dr. Agus Pramono,MM dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Ponorogo merasa sangat senang dan mendukung sekali terhadap acara Reboisasi yang diselenggarakan oleh KPH Madiun di Sukun tersebut.

.” Acara penanaman hutan kembali atau reboisasi ini sangat bagus untuk kelestarian alam, dan ini kami selaku pemerintah daerah merasa senang karena dengan adanya hutan akan menambah kelestarian lingkungan yang akan berdampak positif bagi warga masyarakat Ponorogo” tuturnya.

“Luas lahan dalam program Penanaman hutan kembali di wilayah Sukun Ponorogo ini ada sekitar 800 hektare, program ini merupakan salah satu program rutin tahunan yang selalu dilaksanakan sesuai amanat pemerintah pusat untuk hutan lestari, kali ini kita laksanakan reboisasi di hutan Sukun Ponorogo bersama Forpimda Ponorogo, untuk luas wilayah yang kita tanami di sukun kurang lebih ada 800 hektare untuk tanaman kayu putih, dan jati 300an hektar dan jumlah pohom hampir 500.000an pohon, dan ini merupakan program ruti tahunan yang selalu kita gelar demi kelangsungan hidup dan pelestarian lingkungan”, ungkap administratur KPH Madiun Ir.Widhi Tjahjanto,MM. (NA/Panji)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top