Refeleksi 1 Tahun Pemerintahan Ipong-Djarno

Refeleksi 1 Tahun Pemerintahan Ipong-Djarno

Comments Off on Refeleksi 1 Tahun Pemerintahan Ipong-Djarno

Sukseskan Birokrasi Bersih Tanpa Suap Dan Jual Beli Jabatan

PONOROGO, – Genap satu tahun Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni bersama Wakilnya, Drs. H. Sudjarno, MM, mempimpin kota reyog atau kabupaten Ponorogo. Menandai hal itu, bupati yang berperawakan tinggi gagah ini mengadakan agenda kusus dengan mengundang beberapa pihak dan kalangan. Sesi pertama, yang diundang dan diajak dialog bersama adalah para semua awak media atau wartawan yang ada di Ponorogo. Baik media cetak, radio, televisi dan online.

Acara dilaksanakan, Jumat, (17/02) sebelum waktu sholat Jumat tiba. Bertempat di pringgitan rumah dinas Bupati. Dihadiri sekitar seratus pewarta. Bupati saat refleksi 1 tahun pemerintahan itu, didampingi oleh Wakil Bupati, Sekda, Kabag Humas dan beberapa pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lainnya.

Sesi kedua, malam harinya, masih di pringgitan rumah dinas bupati, H. Ipong Muchlissoni yang selalu didampingi istrinya ini, giliran mengundang seluruh pejabat pemerintahan kabupaten Ponorogo dan relasi atau pihak lainnya yang terkait. Di konsep dengan acara ngobrol santai penuh keakraban ditambahi selingan hiburan musik elektone. Karena bupati yang satu ini sangat hobi bermusik.

“Sebagaimana slogan saya saat kampanye bupati lalu, emoh korupsi emoh ngapusi, maka yang pertama saya lakukan ketika pada akhirnya saya terpilih, adalah mewujudkan slogan itu. Alhamdulilah dalam dua kali proses mutasi pejabat, saya bisa benar-benar meniadakan jual beli jabatan. Buktinya juga gak ada berita miring soal itu usai mutasi,” terang Bupati H. Ipong saat di hadapan para wartawan.

Selain berhasil menghapus kebiasaan jual beli jabatan, dalam beberapa aspek lainnya, bupati menegaskan bahwa ia sangat komitmen melarang praktek uang dalam setiap hal di beberapa lembaga pemerintahannya. Bahkan ia siap memberikan sangsi jabatan jika ada pejabat yang terlibat atau diketahui melakukan praktek itu.

Selanjutnya, untuk keberhasilan lainnya dalam kurun waktu 1 tahun ia memimpin dijelaskan bupati banyak terobosan dan kebijakan program baru. Diantaranya ia mulai dengan gerakan subuh berjamaah, tilik desa tiap jumat sekali yang langsung mengunjungi tiga desa sekaligus dalam satu hari.

“Dengan kekuatan anggaran yang terbatas pula, alhamdulilah kita bisa mencanangkan beberapa program yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Mulai dari pemberian intensif bagi para guru Diniah dan TPA, bantuan seragam siswa, Bantuan BUM-Des dan lain-lainnya,” tambah bupati.

“Yang paling urgen saya lakukan, adalah upaya perbaikan jalan. Karena memang keluhan tertinggi dan terbanyak dari masyarakat selama ini adalah soal jalan. Alhamdulilah kita bisa melakukan itu. Pembangunan dan perbaikan jalan bisa meningkat 3 persen disbanding tahun 2015 lalu. Total ada 28 Kilometer jalan yang kita bangun dan perbaiki tahun 2016 ini. Dengan kualitas aspal Hotmix serta Cor,” tegas bupati kembali.

Demikian juga dengan pembangunan dan perbaikan sarana irigasi pertanian, disamaikan bupati mengalami peningkatan dibanding pemerintahan sebelumnya. Juga ada peningkatan prosentase ekonomi masyarakat hingga geliat UMKM yang makin meningkat. (Kominfo)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top