Safari Ramadhan Bungkal

Safari Ramadhan Bungkal

Comments Off on Safari Ramadhan Bungkal

Safari Ramadhan Bungkal


PONOROGO, (BUNGKAL) – Masih dalam agenda Safari Ramadhan Bupati beserta Wakil Bupati dan OP, bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, Minggu,(11/06) menyambangi Masjid “Abdul Mu’in” desa Munggu kecamatan Bungkal.
Bupati beserta para kepala kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ponorogo, seperti sebelumnya, ikut melakukan sholat isya dan tarawih berjamaah bersama masyarakat sekitar. Yang kemudian baru dilaksanakan sambutan bupati dan takmir masjid.

Disampaikan takmir masjid, Suroto, bahwa masjid ini termasuk bersejarah yang didirikan oleh orang yang istimewa juga. Yaitu Kyai Abdul Mu’in. Orang yang pernah mondok di pesantren Tebuireng Jombang sekaligus pernah mengasuh almarhum mantan presiden RI, Gus Dur.

“Diluar historis istimewa itu, sekiranya kita boleh berharap, agar pak bupati bisa membantu kami dalam rangka pembangunan asrama putri. Karena di komplek masjid ini juga banyak yang mondok,” terang Suroto.
Menanggapi hal itu semua, bupati yang menceritakan pernah datang kesini saat Pilkada lalu ini membenarkan kebenaran sejarah penting pendiri dan sang kyai Abdul Mu’in itu.

Bahkan bupati menambahkan bahwa Kyai Abdul Mu’in itu adalah orang penting dan hebat. Salah satu dari lima santri Tebuireng yang terbaik di masanya. Bahkan tak jarang sang kyai dipanggil khusus ke pondok bahkan ke istana saat Gus Dur jadi presiden.

“Soal rencana pembangunan asrama putri, kita dukung sepenuhnya. Disini ada ketua Bappeda yang pasti telah mencatat data soal usulan itu tadi. Doakan Insya Alloh paling tidak 2018 kita sudah bisa bantu bangunkan asrama dimaksud,” tandas bupati H. Ipong.

Usai sambutan keduanya, acara dilanjutkan pemberian bantuan zakat, hingga bantuan dana operasional masjid dan lainnya yang diserahkan kepada pengurus masjid. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top