Safari Ramadhan di Desa Demangan Siman

Safari Ramadhan di Desa Demangan Siman

Comments Off on Safari Ramadhan di Desa Demangan Siman

Penyerahan Bantuan Oleh Bupati Ipong Dalam Safarai Ramadahan di Siman

PONOROGO, – Masih dalam bingkai kegiatan bupati Ponorogo beserta para pejabatnya di bulan Ramadhan 1438 Hijriyah ini, Bupati, H. Ipong Muchlissoni beserta rombongan kali ini melanjutkan safari ramadhannya di Desa Demangan kecamatan Siman.

Datang tepat memasuki waktunya sholat isya’, bupati melaksanakan sholat isya dan tarawih bersama di masjid jami’ desa Damangan Siman yang bernama Masjid Tubagus Abu Yamin. Selasa, (13/06) malam ini.

Mewakili warga dan takmir masjid, Kepala Desa Demangan, Syamsu Ridlo, selain menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya bupati memilih singgah di desanya, ia juga menyampaikan sekilas sejarah masjid yang sudah lumayan tua ini.

“Masjid ini didirikan sekitar tahun 1700 Masehi. Diperkirakan masjid ini lebih tua dari masjid Tegalsari. Karena sebagian sisa kayu soko guru masjid ini, digunakan untuk membangun masjid Tegalsari,” jelasnya.

Penyampaian yang disambut bupati dengan pernyataan senangnya bisa datang dan sholat bersama di masjid ini. Apalagi pas di bulan suci ramadhan ini pula. 

“Semoga dengan kegiatan silaturahmi kita, tarawih bersama saya selaku bupati dan pejabat pemerintah daerah bersama masyarakat di Ponorogo, bisa membawa berkah yang baik bagi kabupaten kita ini. Dijauhkan dari bahaya atau bencana serta masalah lainnya,” harap bupati H. Ipong.

Dilanjutkan bupati, bahwa safari ramadhan dimaksudkan sebagai wahana silaturrahmi antara bupati atau pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Karena silaturrahmi itu juga bagian penting dalam rangka pembangunan Ponorogo ini.

Seperti sebelumnya, acara ditutup dengan pemberian bantuan operasional masjid, zakat, hingga Al-quran yang diserahkan kepada takmir masjid setempat. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top