Songsong Ujian Akhir Gelar Istighosah

Songsong Ujian Akhir Gelar Istighosah

Comments Off on Songsong Ujian Akhir Gelar Istighosah

Dalam rangka menghadapi ujian Akhir, LP Ma’arif Ponorogo menyelenggarakan Istighosah di Masjid Tegalsari Ponorogo, Selasa, 25 April 2017. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Siswa kelas 6 yang duduk dibangku SD dan MI Ma’arif se Kabupaten Ponorogo dan Pengurus Pergunu serta Guru guru SD dan MI Maarif se Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Muh. Marsie selaku ketua LP Ma’arif NU, mengharap, dengan diselenggarakan istighosah ini, anak anak kelas 6 di SD dan MI Ma’arif bisa dengan mudah menyelasikan soal soal Ujian. Baik itu Ujian Akhir Madrasah maupun ujian Nasional.

“Selain itu kami juga berharap semoga anak anak kami nanti mendapatkan sekolah yang tepat bagi mereka,” tambah Marsie.

Hal senada juga diharapkan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Ponorogo, K.H. Fatkhul Aziz, MA. Bahkan Pak Azis, (Panggilan akrab – K.H. Fatkhul Aziz) menandaskan, “Anak-anak ini adalah tunas harapan kita. Maka dengan istighosah ini, kita berharap semoga kelak mereka mampu menjadi putra putri bangsa yang membawa kebaikan bagi bangsa dan negeri ini. Dimanapu dan dalam posisi apapun”.

Dalam istighosah yang di selenggarakan LP Ma’arif tersebut, diikuti oleh 1700,peserta dari seluruh SD dan MI di bawah naungan LP Ma’arif NU dan para guru. Maka tak heran bila jama’ah istighosah meluber hingga serambi dan sebagian halaman Masjid Tegal Sari, yang merupakan masjid tua dan menjadi aset wisata religi Ponorogo.

Bertindak sebagai Imam dalam istighosah tersebut adalah K.H. Abdusami Hasyim Sholeh dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Alamat

themecircle

Tentang Ponorogo

Back to Top