Sosialisasi Jaringan TI

Sosialisasi Jaringan TI

Comments Off on Sosialisasi Jaringan TI

PENGEMBANGAN JARINGAN TI ( Teknologi Informasi)

KABUPATEN PONOROGO

teleconferencePonorogo – Rabu (11/11/2015) bertempat di Hotel Maesa jl.Ahmad Dahlan Ponorogo Pemkab Ponorogo dalam hal ini Dinas Perhubungan sebagai leading sektor melaksanakan Sosialisasi Pengembangan Jaringan TI. Acara dihadiri oleh Pj.Bupati Ponorogo Ir. H.Maskur,M.M didampingi Plt.Kepala Dinas Perhubungan Ir.Winarko Arief Tjahjono,M.M dan narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Jatim, Telkom Witel Madiun serta diikuti oleh seluruh SKPD Kab.Ponorogo.

Dalam sambutannya Plt.Dinas Perhubungan menyampaikan laporannya adapun tujuan sosialisasi ini membuka wawasan untuk SKPD yang membutuhkan jaringan WAN (Wide Area Network )  maupun  yang mempunyai aplikasi yang membutuhkan interkoneksi antar SKPD lain maupun pengembangan jaringan yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lebih luas. Pembukaan jaringan WAN bagi SKPD yang belum terinterkoneksi dengan jaringan pusat yang berada di gedung Krida Praja Lt.8.

Sedangkan Pj.Bupati Ponorogo dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung atas terselenggarakannya pengembangan jaringan TI karena apapun bentuk kegiatannya secara tidak langsung akan membutuhkan TI, oleh karena itu sangat tepat adanya sosialisasi seperti ini. Kabupaten Ponorogo mempunyai jaringan WAN yang terkoneksi antar SKPD yang terpusat di gedung Krida Praja Lt.8. Fungsi jaringan WAN bisa digunakan untuk akses internet, ftp, email, teleconference, e- office maupun akses aplikasi Pemda dan aplikasi lain yang membutuhkan interkoneksi dalam suatu jaringan. Disamping itu Pemda dalam hal ini Dinas Perhubungan akan memulai e –office yang merupakan pilot project dan menjadi SKPD pertama se eks karesidenan Madiun.

Sebelum acara sosialisasi Jaringan TI dimulai, dilaksanakan teleconference antara Pj.Bupati di lokasi (Hotel Maesa ) dengan Kecamatan Mlarak dan Kantor Telkom Jakarta. (Panji)

 

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top