STMJ dan Peluang Usaha

STMJ dan Peluang Usaha

Comments Off on STMJ dan Peluang Usaha

STMJ (kominfo/*)

Ponorogo- Ponorogo meski hanya kota kecil tapi bisa dikatakan lumayan hidup. Disebut kota hidup karena perputaran arus perekonomian berlangsung pagi hingga malam.

Ponorogo merupakan kota yang demikian. Maka, bila pagi banyak pertokoan yang buka di malam banyak warung kopi dan aneka makanan minuman lain yang terus menawarkan aneka selera.
Salah satunya adalah minuman Susu Telur Madu dan Jahe. Minuman yang di oplos menjadi satu ini kemudian disingkat dan lebih terkenal dengan singkatan STMJ.

Minuman ini dijajakan dalam warung tenda di pinggiran jalan, Salah satu yang menyebabkan minuman ini digemari selain rasanya yang sedap dan memiliki khasiat dari tumbuhan jahe dan madu yang sangat terkenal tersebut. Sehingga memastikan pangsa pasar dari minuman satu ini, beda dengan pasar warung kopi yang lain.

“Selain butuh kesegaran dalam minum STMJ saya butuh menjaga kesehatan,” terang Suwarno, pelanggan warung STMJ di jalan Juanda.

Salah satu peramu STMJ di Ponorogo, Mitra, meracik STMJ memang beda dengan meracik kopi. Karena meraciknya selain memakai bahan baku Susu, telur, madu dan jahe juga dibutuhkan bumbu bumbu lain. Seperti kapulaga, lada,cengkih dan kayu manis.

“Dengan tambahan bumbu tersebut, STMJ, akan makin sedap, bila diminum,” tambah Mitra.

Dalam meracik STMJ, Mitra berguru di Malang beberapa tahun. Setelah itu ia membuka warung STMJ.
Ponorogo sendiri, belum banyak warung yang menyajikan minuman ini. Masih ada beberapa titik. Sehingga selain membuka warung kopi, nampaknya STMJ masih menjadi peluang besar untuk dijadikan alternatif dagangan di warung tenda.

“Bisa saja di jadikan satu dengan kopi atau minuman herbal lain, tentu harus dikemas sederhana dan merakyat,” terang Mitra.

Menurut Mitra, bisnis minuman ini labanya sangat lumayan. Entah mengapa kok tidak ada yang melirik.

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top