Tanah Retak di Dayakan Badegan

Tanah Retak di Dayakan Badegan

Comments Off on Tanah Retak di Dayakan Badegan

Badegan  – Bencana alam berupa tanah longsor nampaknya semakin akrab dengan kota reyog tercinta. Susul menyusul silih berganti tanah longsor terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Ponorogo. Mulai dari wilayah Ngrayun, Slahung, hingga Banaran Pulung yang paling dahsyat. Tekini belum genap seminggu tanah longsor di Banaran Pulung, kabar bencana terjadi di  Desa Dayakan Kec.Badegan berupa tanah retak Rabu (5/4).

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Setyo Budiono, menjelaskan diperoleh data setidaknya ada 11 rumah yang mengalami  kerusakan. Rumah – rumah tersebut rusak dan mengalami keretakan di sana sini, mulai dari dinding, pondasi, halaman dan area seputar rumah. Sehingga membuat rumah – rumah itu terancam roboh dan membahayakan jika terus dihuni.

Sebelas rumah tersebut mengalami kerusakan di sejumlah bagian, retak hingga berlubang menimpa rumah warga yang ada di dusun Watuagung dan Jurangsempu, selain merusak rumah, 4 hektar lahan persawahan rusak. Tidak ada rumah yang roboh paling banyak kerusakan dibagian samping maupun depan rumah,” terang Setyono Budiono.

Warga pemilik rumah yang rusak itu saat ini sudah mulai mengungsi ketempat yang lebih aman bersama dengan warga lain yang juga merasa terancam. (Kominfo)

Please follow and like us:
0

About the author:

Back to Top